Polisi Tangkap Turis Usai Mengaku Sebagai Warga Malaysia
Pexels
Travel

Polisi Tangkap Turis Usai Mengaku Sebagai Warga Malaysia

Kamis, 28 November 2019 11:23 WIB 28 November 2019, 11:23 WIB

INDOZONE.ID - Ada sebuah kisah menarik yang belum lama ini diungkap oleh kepolisian Malaysia di Penang.

Saat itu, ada sepasang turis yang berkendara di Jalan Tol Utara-Selatan, Penang dihentikan oleh polisi lalu lintas karena ada masalah pada plat kendaraan yang dibawa.

Polisi kemudian menanyakan identitas mereka. Lalu, si perempuan mengatakan bahwa dia adalah warga Malaysia dan berusia 20-an,

Ketika diminta untuk mengeluarkan KTP, dia berkilah kalau kartu tanda pengenalnya itu disimpan oleh ibunya dan dia juga lupa dengan nomor KTP-nya.

Perempuan tersebut bersikeras tetap mengatakan bahwa dirinya seorang warga negara Malaysia. Namun, polisi menaruh kecurigaan dan memintanya untuk menunjukkan bukti. Lucunya, tidak ada satu buktipun yang bisa diperlihatkan untuk menyatakan bahwa dirinya benar warga dari negeri jiran itu.

Tak habis akal, polisi pun kemudian memintanya untuk menyanyikan lagu kebangsaan. Dan perempuan itu pun tidak bisa menyanyikan lagu kebangsaan dan polisi pun langsung menyimpulkan bahwa dirinya bukan warga negara Malaysia.

Polisi pun langsung menahan mereka dan diminta untuk menghubungi orang tua masing-masing.

Dari situ, barulah terungkap bahwa mereka merupakan warga negara Thailand. Terbukti dari mereka memegang akta kelahiran Thailand.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU