The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Modal Rp9 Ribu Bisa Healing ke Pantai Ini, Bonusnya Diving di Pulau Tak Berpenghuni
Pantai ramah anak (Elisa Oktaviana/IDZ Creators)
Travel

Modal Rp9 Ribu Bisa Healing ke Pantai Ini, Bonusnya Diving di Pulau Tak Berpenghuni

Rabu, 29 Juni 2022 22:11 WIB 29 Juni 2022, 22:11 WIB

INDOZONE.ID - Dijuluki ‘Mutiara Laut Tengah’, Antalya, Turki jadi destinasi healing sempurna. Puluhan pantai cantik, siap menyambut para penikmat vitamin sea. Salah satunya Pantai Topcam, yang berlokasi di Taman Nasional Olympos. Jaraknya hanya 11 km dari pusat kota Antalya.

Untuk masuk ke area pantai, kita harus melewati hutan pinus. Ini merupakan area piknik dengan dua ratus pondok kayu. Setiap pondok dilengkapi alat barbekyu tradisional. Ada juga tempat khusus untuk mencuci bahan makanan dan peralatan makan.

Berada di area piknik, vibesnya mirip resto BBQ. Aroma jagung dan daging panggang, tercium dari segala penjuru.

topcam antalya
Area piknik dan barbekyu (Elisa Oktaviana/IDZ Creators)

Beberapa meter dari area piknik, terhampar pantai yang tertutup bebatuan kerikil warna-warni. Lautnya dangkal, airnya jernih berwarna biru kehijauan dan ombaknya tenang. Pantai sepanjang 650 meter ini jadi tempat rekreasi ideal untuk keluarga dengan anak kecil.

Banyak wisatawan yang berkemah di sini. Di ujung pantai terdapat gua-gua kecil, yang muncul karena pengikisan tebing oleh ombak.

topcam antalya
Pantai Topcam dikelilingi hutan pinus (Elisa Oktaviana/IDZ Creators)

Sekitar 700 meter di seberang Pantai Topcam, ada Pulau Sican yang populer di kalangan penyelam bebas. Pulau tak berpenghuni ini memiliki kemiringan 45 derajat. Enggak ada yang bisa menginjakkan kaki di pulau ini, karena bebatuannya licin. Tapi, wisatawan masih bisa menyusuri pantainya yang dilapisi pasir halus.

sican island
Pulau Sican, lokasi diving terkenal (Elisa Oktaviana/IDZ Creators)

Pulau Sican punya pemandangan bawah laut yang cantik. Kedalamannya mencapai 22 meter. Ada gua kecil, yang jadi spot favorit para penyelam bebas. Arus permukaan di sekitar Pulau Sican, cukup kuat. J

adi harus ekstra hati-hati kalau mau menyelam di sekitar sini. Apalagi, lalu lintas kapal juga sibuk, terutama saat musim panas.

pantai topcam
Pantai Topcam dikelilingi hutan pinus (Elisa Oktaviana/IDZ Creators)

Kawasan wisata terpadu Topcam memiliki fasilitas umum lengkap. Seperti toilet, shower cabin, ruang ganti, musala, playground, fasilitas untuk penyandang disabilitas, wastafel untuk anak dan dewasa, area parkir dengan kapasitas 300 kendaraan, juga kios-kios yang menjual arang, daging dan minuman.

pantai topcam
Batu kerikil di Pantai Topcam (Elisa Oktaviana/IDZ Creators)

Tempat rekreasi ini buka setiap hari, mulai jam 08.00-20.00 waktu setempat. Tiket masuk per orang 9 TL atau sekitar Rp8 ribu. Untuk parkir kendaraan 25 TL atau sekitar Rp22 ribu.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

IDZ Creators
IDZ Creators

TAG
Rini Puspita
Elisa Oktaviana
Elisa Oktaviana

Elisa Oktaviana

Community Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US