The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tips Packing Koper Untuk Liburan Musim Dingin
Ilustrasi/Pexels
Travel

Tips Packing Koper Untuk Liburan Musim Dingin

Sabtu, 14 Desember 2019 11:24 WIB 14 Desember 2019, 11:24 WIB

INDOZONE.ID - Liburan di musim dingin menjadi agenda yang paling sering dilakukan oleh sebagian turis asal Indonesia saat di akhir tahun.

Bermain salju, meriahnya kembang api Tahun Baru, serta menikmati suka cita momen Natal menjadi agenda-agenda wisata favorit saat di musim dingin.

Sudah pasti, musim dingin mengharuskan kamu untuk menyiapkan pakaian yang serba tebal. Pakaian serba tebal terkadang menyulitkan kamu untuk mengemasnya di dalam koper, dan bahkan bisa membuat koper menjadi kelebihan muatan.

Oleh karena itu, sebelum pergi berlibur musim dingin, ada baiknya kamu mempertimbangkan tips berikut pada saat ingin packing koper.

packing koper
Ilustrasi/Pexels

Jangan banyak bawa jaket

Sebelum memutuskan untuk membawa beberapa jaket, pastikan dulu suhu rata-rata di destinasi tujuan. Apakah selalu di bawah 1 derajat Celcius, sering turun salju, berangin, atau bercuaca normal. Kalau sudah begitu, disarankan bawa dua jaket saja agar koper lebih ringan. Adapun jaket yang dibawa berjenis tahan air dan tahan angin.

Bawa penghangat selain jaket

Membawa banyak jaket bisa membuat koper kelebihan muatan. Oleh karena itu, bawalah penghangat tambahan yang cenderung berukuran lebih kecil, seperti syal, sarung tangan, pakaian thermal, atau kuplu.

Sepatu disesuaikan

Di musim dingin, jalanan cenderung lebih licin. Oleh karena itu, bawalah sepatu yang memiliki tapak anti selip. Dengan begitu, saat berjalan-jalan keliling kota kamu dapat merasa lebih nyaman.

Bawa pakaian yang berjenis mudah kering

Saat berlibur di musim dingin, usahakan membawa pakaian yang berjenis kain mudah untuk dikeringkan. Sebab setelah seharian berjalan-jalan, pakaian yang mudah kering cukup digantungkan saja di dalam penginapan tanpa harus menjemurnya lebih lama.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
JOIN US
JOIN US