The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kembali Jadi Masjid, Hagia Sophia Trending di Twitter, Netizen: Alhamdulillah
Orang-orang berkumpul di depan Hagia Sophia setelah Erdogan kembalikan fungsinya sebagai masjid. (REUTERS/Murad Sezer)
Travel

Kembali Jadi Masjid, Hagia Sophia Trending di Twitter, Netizen: Alhamdulillah

Sabtu, 11 Juli 2020 15:51 WIB 11 Juli 2020, 15:51 WIB

INDOZONE.ID - Recep Tayyip Erdogan selaku Presiden Turki, mengembalikan fungsi Hagia Sophia menjadi masjid. Dilansir dari AFP, bangunan bersjearah ini bisa digunakan untuk kegiatan  ibadah pada 24 Juli mendatang.

"Insya Allah kami akan melakukan salat Jumat bersama-sama pada 24 Juli dan membuka kembali Hagia Sophia untuk beribadah," ungkap Erdogan dilansir dari AFP.

Erdogan mengungkapkan, bangunan Hagia Sophia menjadi warisan bersama manusia. Dia bahkan berjanji bahwa bangunan bersejarah ini akan terbuka untuk umum, walaupun kini statusnya sudah berubah jadi masjid.

"Hagia Sophia, warisan bersama umat manusia dan kami akan terus merangkul semua orang dalam semangat yang lebih tulus dan lebih bebas dengan status barunya. Seperti semua masjid kami, pintu Hagia Sophia akan terbuka lebar untuk penduduk lokal dan asing juga Muslim dan non-Muslim," ungkapnya.

Dia meminta semua orang untuk menghargai keputusan yang dibuatnya, terkait dengan status Hagia Sophia.

"Masalah tujuan pengubahan (fungsi) Hagia Sophia untuk masalah hak-hak kedaulatan Turki," ujarnya.

Publik yang merasa senang mendengar fungsi Hagia Sophia kembali dijadikan masjid, membuat keyword Hagia Sophia trending di Twitter.

"Allah hu Akbar , Alhamdulillah. Azan in  #HagiaSophia  after 85 years . Allah is the greatest..," komentar seorang warganet.

"Hagia Sophia yang dulunya Gereja, kemudian menjadi Masjid kemudian menjadi Museum akhirnya kembali lagi menjadi Masjid, Alhamdulillah," sambung warganet lain.

"#HagiaSophia. Alomost after 8 decades. Alhamdulillah," lanjut warganet lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri
Putri

Putri

Writer
JOIN US
JOIN US