The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bukan Hanya Kepanasan, Penumpang Pesawat Lion Air juga Ketakutan: Dindingnya Rusak
Pesawat Lion Air yang mengalami mati AC (TikTok/akunlamadihack05)
Travel

Bukan Hanya Kepanasan, Penumpang Pesawat Lion Air juga Ketakutan: Dindingnya Rusak

Viral.

Rabu, 11 Mei 2022 14:00 WIB 11 Mei 2022, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini viral di media sosial, curhatan penumpang maskapai Lion Air yang kepanasan lantaran AC pesawat padam. 

Video rekaman saat penuang kegerahan itu dibagikan beberapa akun, yang salah satunya akun Facebook penulis asal Bantul, Iqbal Aji Daryono. 

Menurut Iqbal, sejak sebelum take off penumpang sudah dibuat kesal karena disuruh turun dan menunggu lantaran mesin pesawat diduga mati.

Baca juga: Viral Mesin Pesawat Lion Air Diduga Mati sebelum Take-off, Penumpang Kesal: Kalian Kejam!

Mereka marah-marah sebab baru diminta turun setelah menunggu cukup lama dalam kondisi kepanasan di dalam pesawat.

Alhasil, pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan Lion Air JT 545, jurusan Yogyakarta-Jakarta yang berangkat dari International Airport (YIA) di Kulonprogo itu pun mengalami delay. 

Dalam keterangannya, Iqbal menyebut bahwa jadwal penerbangan itu adalah pukul 17.50 WIB. Namun mengalami delay menjadi pukul 18.40 WIB.

Para penumpang kemudian baru boarding ke pesawat pukul 19.00 WIB. Di dalam pesawat, AC tidak menyala sehingga membuat para penumpang kepanasan. 

Dalam video lain yang viral, seorang penumpang juga mengaku ketakutan sebab dinding pesawat kelihatan rusak.

"Sumpah kemarin selama di atas langit gw kira bakal mati. Pesawat panas + udah rusak dindingnya. Trauma gak sih,” tulis wanita pemilik akun akunlamadihack05. 

Meski begitu, dia menyebut tidak semua jenis pesawat yang ditumpanginya punya layanan dan fasilitas buruk. 

“But, ga smua x lion group jelek kok kmrn cuman apes aja dpt kek gitu,” sambungnya. 

Warganet yang menyaksikan videonya pun setuju sebab yakin maskapai tidak mungkin berani ambil risiko soal ketidaklayakan pesawat. 

“Pilot ngga mungkin menerbangkan pesawat yg tidak layak terbang mungkin itu last flight sebelum di service pesawat nya tapi tetep aman kok,” komentar Yoxxy.

“Selama mesin masih aman insya allah aman gan. Kecuali bagian mesin yg rusak bru bahaya, lagian pilot gaakan terbangin pesawat rusak, dia juga pngn idup,” timpal Sakanoven Tyas P. 
 
 

Sementara itu, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro belum merespons upaya konfirmasi yang dilakukan Indozone.

Saat ditanya mengenai apa yang terjadi, Danang hanya menyampaikan salam.

"Holla, selamat malam," jawab Danang saat dikonfirmasi Indozone pada Senin (9/5/2022) dan Selasa malam (10/5/2022), tanpa menjawab pertanyaan dari wartawan Indozone.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Abul Muamar
Anisa Rizwani
JOIN US
JOIN US