The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Perekrutan Ninja Kembali Dilakukan Setelah 400 Tahun, Buat Apa?
Ninja. (photo/Ilustrasi/Pexels/cottonbro)
Travel

Perekrutan Ninja Kembali Dilakukan Setelah 400 Tahun, Buat Apa?

Jumat, 24 September 2021 12:41 WIB 24 September 2021, 12:41 WIB

INDOZONE.ID - Ninja yang sangat ikonik dengan Jepang memang sudah lama tiada. Tetapi, belakangan ini muncul sebuah gerakan baru untuk merekrut ninja baru. Dulunya, ninja sendiri sangat eksis di Jepang. Dalam sejarah Jepang, disebutkan bahwa mereka hidup dalam bayangan kegelapan. 

Beberapa nama klan ninja ini juga dikenal ke seluruh negeri. Salah satu yang terbesar adalah klan Fuma yang tinggal di Jepang Timur. Dalam cerita, klan Fuma ini menetap di desa-desa ninja terpencil di pegunungan. Selama kira-kira 100 tahun, klan ninja Fuma diyakini mendukung samurai dari klan Hojo yang menguasai Kastil Odawara dan sekitarnya. 

Baru-baru ini, Kota Odawara membuat program pelatihan ninja Fuma untuk membantu mempromosikan pariwisata di daerah itu. Di mana, Asosiasi Turis Odawara telah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka akan mencari calon ninja Fuma untuk mengikuti Pelatihan Pelaku Aksi Petarungan Pedang Ninja. Peserta nantinya akan mengikuti pelatihan seminggu sekali bersama seniman bela diri dan koordinator drama samurai/film ninja yaitu Yuki Yoneyama. 

Setelah lulus, para calon ninja ini akan berpartisipasi dalam pertunjukan shinobi di Kastil Odawara. Selain itu, mereka juga akan tampil dalam festival dan acara sejarah di Odawara. Para calon ninja ini akan mendapatkan nilai lebih bila sebelumnya dibekali keterampilan bela diri, senam ataupun parkour. 

Kabar baiknya, seleksi ini tidak hanya dibuka untuk warga Jepang dan tidak diberlakukan adanya batas usia. Jadi, siapapun boleh ikut mendaftar. Jadi, gimana guys ingin mengikuti pelatihan ninja ini? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US