Liburan ke Pulau Terpencil Agar Terhindar Corona, Turis di Spanyol Meninggal
Ilustrasi pulau di Spanyol. (REUTERS)
Travel

Liburan ke Pulau Terpencil Agar Terhindar Corona, Turis di Spanyol Meninggal

Selasa, 31 Maret 2020 13:41 WIB 31 Maret 2020, 13:41 WIB

INDOZONE.ID - Banyak cara yang dilakukan oleh orang-orang di dunia ini agar dapat terhindar dari wabah virus corona. Selain berdiam diri di rumah, ada juga yang memilih untuk berlibur ke suatu daerah terpencil.

Seperti yang dilakukan oleh seorang turis asal Inggris di Spanyol ini. Dia pergi ke Pulau Lanzarote dengan maksud agar terhindar dari virus corona. Namun sayangnya, di pulau itu dia terjangkit virus tersebut dan meninggal di sana.

Mengutip Daily Mail, seorang juru bicara Departemen Kesehatan Lanzarote mengonfirmasi bahwa adanya seorang turis Inggris berusia 70 tahun yang meninggal karena virus corona.

"Saya mengonfirmasi bahwa seorang turis Inggris di Pulau Lanzarote meninggal setelah dinyatakan positif terkena virus Corona," kata juru bicara itu.

Lebih lanjut lagi, kata dia, turis tersebut sebelum terjangkit virus corona memang sudah memiliki masalah kesehatan. Dia kemudian meninggal dunia di Rumah Sakit Molina Orosa, Arrecife, Lanzarote.

Ini merupakan kasus kematian kedua akibat virus corona yang terjadi di Pulau Lanzarote. Sebelumnya, ada seorang ekspat asal Jerman berusia 70 tahun.

Karena terjadinya lonjakan kasus virus corona di Lanzarote, pemerintah setempat kemudian memberlakukan aturan lockdown. Wisatawan yang sedang berada di sana diberi dua pilihan, yakni harus pulang ke daerah asal atau karantina mandiri selama lockdown.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US