The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Paket Wisata Andalan di Simalungun Sumut: Sidamanik - Simarjarunjung - Tigaras
Simarjarunjung, Simalungun, Sumatera Utara. (pariwisatasumut.net)
Travel

Paket Wisata Andalan di Simalungun Sumut: Sidamanik - Simarjarunjung - Tigaras

Jumat, 26 Februari 2021 10:05 WIB 26 Februari 2021, 10:05 WIB

INDOZONE.ID - Adanya Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dengan tagar #BeliKreatifDanauToba diharapkan semakin memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitarnya.

Maka dari itu, kawasan Sidamanik, Simarjarunjung dan Tigaras di wilayah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, menjadi paket andalan untuk mendatangkan wisatawan ke Danau Toba.

Dilansir Antara, Kamis (25/2/2021), Sekretaris Daerah Simalungun Mixnon Andreas Simamora mengatakan titik-titik tempat wisata yang bermuara ke Danau Toba, ramai dikunjungi, apalagi pada masa akhir pekan dan hari-hari liburan.

Sejuk dan segarnya air pegunungan di Kolam Bah Damanik, percikan air terjun Bah Biak, serta hijaunya hamparan pohon teh di Kecamatan Sidamanik dan Pematang Sidamanik menjadi daya tarik tersendiri.

pariwisata simalungun
Kolam Bah Damanik. (pariwisatasumut.net)

Sedangkan di Kecamatan Dolok Pardamean, ada Bukit Simarjarunjung dengan panorama Danau Toba yang dilengkapi berbagai fasilitas untuk swafoto.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan air Danau Toba, cukup dengan menelusuri jalanan menurun perbukitan untuk sampai ke Tigaras.

Asyiknya lagi, selama dalam perjalanan, mata pengunjung dimanjakan dengan hamparan lahan pertanian, tanaman padi, jagung, jahe, durian, coklat, dan teh.

Panorama yang indah, tiupan angin dan udara yang segar didukung dengan kondisi ruas jalan yang mulus, menjadi alasan pengunjung kembali datang.

Pemerintah Kabupaten Simalungun terus berupaya mengembangkan pariwisata kawasan Parapat dan tempat lainnya yang layak sebagai pendukung.

Selain panorama, ada pula produk unggul pelaku usaha mikro mengengah "Kopi Sabass" yang menjadi ciri khas kearifan lokal dan sudah dikenal luas sampai ke mancanegara.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US