Kampanye KKI 2021, BI Resmi Buka Pameran Virtual Produk Lokal Lombok

- Rabu, 3 Maret 2021 | 15:10 WIB
Gili Trawangan, Lombok, NTB. (Unsplash/@aayush_gupta)
Gili Trawangan, Lombok, NTB. (Unsplash/@aayush_gupta)

Dalam rangka kampanye Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021 bertajuk Eksotisme Lombok, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo secara resmi membuka pameran virtual produk lokal Lombok yang dipusatkan di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Gubernur BI mengatakan even tersebut merupakan bagian dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia saja untuk mendorong UMKM hingga ke kancah global.

“Kami akan terus melakukan Karya Kreatif Indonesia sebagai platform untuk mendorong, mengangkat, dan membesarkan UMKM Indonesia baik di nasional maupun global,” tuturnya dikutip dari Antara, Rabu (3/3/2021).

Perry mengatakan UMKM merupakan salah satu pilar penting untuk mendukung pemulihan ekonomi Indonesia sehingga BI akan terus memberikan dukungan penuh.

“Bank Indonesia mengerahkan 46 kantor BI, kami melakukan movement manager juga brand ambassador di berbagai daerah untuk membangun ekosistem UMKM digital dan pelatihan serta pendampingan bantuan teknis,” tambahnya.

Mengangkat tema Sinergi Global dan Digitalisasi UMKM dan Sektor Pariwisata, kampanye Karta Kreatif Indonesa ini terdiri dari 3 sesi, yakni seri pertama pada Maret, seri kedua pada Juni dan seri ketiga pada Agustus.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

15 Negara Terkecil di Dunia yang Layak Dijelajahi

Kamis, 28 Maret 2024 | 06:20 WIB
X