The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Operator Jet Pribadi Mulai Terapkan Tes COVID-19 Kepada Para Penumpangnya
Ilustrasi jet pribadi. (Instagram/sn7756)
Travel

Operator Jet Pribadi Mulai Terapkan Tes COVID-19 Kepada Para Penumpangnya

Senin, 04 Mei 2020 13:33 WIB 04 Mei 2020, 13:33 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah wabah pandemi saat ini, jet pribadi mungkin menjadi transportasi penerbangan paling aman. Sebab di dalam jet pribadi, aturan jaga jarak fisik dengan mudah diterapkan.

Namun kini, salah satu operator jet pribadi, Vista Global mengumumkan akan menerapkan layanan tes COVID-19 kepada para penumpangnya. Nantinya, penumpang terlebih dahulu melakukan pemeriksaan COVID-19 sebelum menaiki pesawat pribadi di bawah Vista Global seperti  VistaJet, XOJET, dan JetSmarter.

Mengutip Business Insider, CEO Vista Global Thomas Flohr berharap permintaan perjalanan jet pribadi semakin meningkat di tengah pandemi corona saat ini. Oleh karena itu, dia merasa bahwa pengujian COVID-19 harus dilakukan dan tidak boleh ada kesalahan.

Flohr mengatakan, Vista Global akan bekerja sama dengan perusahaan farmasi memeriksa penumpang dan kru setiap sebelum penerbangan. Tes akan dilakukan dengan memenuhi standar persyaratan internasional.

"Tes ini memakan waktu, maksimum, hingga lima menit," ujarnya.

Flohr yakin, jika situasi dunia kembali normal, maka penumpang pengguna jet pribadi akan kembali menggunakan penerbangan sipil komersial. Di samping itu, bisnis jet pribadi juga akan kembali berjalan normal seperti sedia kala.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda
JOIN US
JOIN US