Nikmati Sensasi Berwisata dengan Balon Udara di Cappadocia
Pemandangan balon udara di Cappadocia. (Pixabay/Trudi90)
Travel

Nikmati Sensasi Berwisata dengan Balon Udara di Cappadocia

Bisa jadi destinasi liburan selanjutnya nih.

Sabtu, 18 Januari 2020 19:05 WIB 18 Januari 2020, 19:05 WIB

INDOZONE.ID - Cappadocia adalah kawasan bersejarah di daerah Anatolia Tengah, Turki. Cappadocia merupakan salah satu destinasi wisata paling diminati di Turki karena mempunyai banyak tempat-tempat wisata dengan ciri khas geologi, budaya dan sejarah yang beragam. 

Lokasi Cappadocia terbilang cukup mudah dijangkau karena hanya membutuhkan satu kali penerbangan jarak dekat dari Istanbul Airport yang baru. Setelah sampai di Cappadocia, ada baiknya kalau kamu menyewa tour guide secara pribadi agar mempermudah aktivitasmu dalam menyusun itinerary dan penyediaan akomodasi yang nyaman antar destinasi wisata. Sebab, jarak antara satu destinasi wisata favorit dengan yang lainnya berjarak lumayan jauh.

Cappadocia
Balon udara di Cappadocia. (Pixabay/Timrael)

Jika kamu mengunjungi Cappadocia, menaiki wahana balon udara harus menjadi urutan pertama dalam to do list-mu. Hal ini merupakan kegiatan iconic di Cappadocia yang membuat lokasi ini menjadi tempat wisata paling terkenal di Turki. 

Cappadocia
Balon udara di Cappadocia. (Pixabay/Amlicht)

Akan tetapi, yang perlu kamu perhatikan adalah seiring dengan semakin meningkatnya popularitas Cappadocia, banyak agen penyedia jasa penerbangan balon udara ilegal yang bermunculan. Hal tersebut tentu saja membahayakan bagi wisatawan sepertimu karena prosedur keamanan penyedia jasa tersebut tidak terjamin.

Jadi, jangan lupa untuk meminta tour guide pribadimu untuk membantu memilih agen penyedia jasa yang terpercaya dan memiliki jam terbang yang tinggi. Dan jangan lupa, siapkan dana mulai dari Rp3 juta - Rp38 juta (tergantung jenis penerbangan yang ingin dipilih) jika kamu berencana menaiki balon udara tersebut.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mauliyana Puspa Adityasari
Dita Rana

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU