The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kafe Baru di Parepare Viewnya Kaya di Bali, Tawarkan Konsep Makan Minum Bayar Seikhlasnya
Kafe kekinian baru di Parepare (Z Creators/Rudi Hartono)
Travel

Kafe Baru di Parepare Viewnya Kaya di Bali, Tawarkan Konsep Makan Minum Bayar Seikhlasnya

Senin, 12 September 2022 22:11 WIB 12 September 2022, 22:11 WIB

INDOZONE.ID - Selain dikenal sebagai ‘Kota Habibie’, Kota Parepare, Sulawesi Selatan juga dijuluki sebagai kota ‘Seribu Warung Kopi’ atau coffeeshop. Sebab, hampir di setiap sudut Kota Parepare, kamu bisa menemukan kafe atau warung kopi.

Makanya, banyak pemilik warung kopi atau coffeeshop berlomba menghadirkan tempat nongkrong dengan konsep khas dan unik. Seperti yang dilakukan sama R57, coffeeshop yang belum lama buka di Parepare.

r57 kafe
Kedai kopi bernuansa industrial kekinian (Z Creators/Rudi Hartono)

Mengusung tema Industrial minimalis, coffeeshop ini mendadak jadi idola baru di kota Parepare khususnya bubat generasi milenial.

Keunikan pertama nampak pada bangunan kedainya. Terdiri dari dua lantai, bangunannya nampak seperti kotak yang bertumpuk, dimana bangunan lantai duanya terlihat menjorok ke luar.

r57 kafe
Bangunannya seperti kotak yang bertumpuk (Z Creators/Rudi Hartono)

Di sini, kamu bisa memilih tempat duduk di area indoor maupun outdoor. Bagian indoornya bernuansa industrial dengan tembok tanpa cat. Banyaknya bukaan membuat pencahayaan alami sangat maksimal di dalam ruangan. Sekilas, kedai kopi ini mirip di Jepang.

r57 parepare
Pencahayaan alami dan estetik (Z Creators/Rudi Hartono)

Nah, sementara bagian luar atau outdoor-nya menawarkan panorama indah area perbukitan di kota Parepare.

"Bukan bentuk bangunannya saja yang unik. Di Parepare kebanyakan tempat nongkrong itu menawarkan pemandangan pantai, kalau di sini perbukitan mirip di Kintamani, Bali,” kata Ukkas, salah satu pengunjung.

r57 parepare
Seperti berada di Kintamani, Bali (Z Creators/Rudi Hartono)

Selain menyiapkan kopi khas Sulawesi seperti Sapan Toraja, Arabika Duri hingga Robusta Basseang, R57 juga menyiapkan biji kopi dari daerah lain. Seperti Kopi Gayo dari Aceh, Java Coffee, Kintamani, Flores dan Wamena, hingga kopi Luwak. Kamu juga bisa mencicipi aneka minuman lain seperti mocktail sampai makanan berat seperti nasi kuning rawon dan nasi campur Sulawesi.

Semua menu tersebut dibanderol mulai Rp15 ribu sampai Rp25 ribu per porsi.

r57 parepare
Kafe berkonsep industrial di Parepare (Z Creators/Rudi Hartono)

Uniknya setiap Jumat pengunjung bisa memesan menu tertentu dengan membayar seikhlasnya. Enggak jarang pengelola juga membagikan paket makanan gratis untuk pengemudi ojek online dan pengayuh becak.

"Itu program Jumat berkah yah, jadi pengunjung bisa memesan menu dengan membayar seikhlasnya, boleh Rp1000 atau Rp2 ribu.” Ungkap Deno, pengelola R57 Coffeeshop.

Lokasi R57 terbilang strategis karena berada di jalur trans Sulawesi, di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki. Dari pusat Kota Parepare hanya berjarak kurang lebih 1 kilometer saja.

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Rudi Hartono
Rudi Hartono

Rudi Hartono

Community Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US