The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

7 Speed Coffee, Kedai Kopi Milik Suami Andien yang Artistik di Jaksel
Salah satu spot menarik di 7 Speed Coffee (Robi Juniarta/IDZ Creators)
Travel

7 Speed Coffee, Kedai Kopi Milik Suami Andien yang Artistik di Jaksel

Sabtu, 28 Mei 2022 19:50 WIB 28 Mei 2022, 19:50 WIB

INDOZONE.ID - Kawasan Jakarta Selatan atau biasa disebut Jaksel masih menjadi tempat favorit anak muda untuk hang out di akhir pekan bareng pacar atau teman. Biasanya, anak-anak muda mencari kafe yang berkonsep estetis dan unik. Enggak heran kalau banyak kafe yang bermunculan di Jaksel dengan beragam tema.

Kafe-kafe ini tersebar di sejumlah titik. Ada yang punya area outdoor, berkonsep ala Amerika, hingga menonjolkan nuansa homey ala rumahan.

7 speed coffee
7 Speed Coffee berkonsep vintage sekaligus artistik (Robi Juniarta/IDZ Creators)

Penyanyi Andien dan sang suami Ippe, enggak mau ketinggalan menjajal peruntungan membuka kedai kopi di Jaksel yang sering jadi tempat nongkrong anak muda. Kedai kopi yang berlokasi di Jalan Kemang Utara Raya ini bagai sebuah oasis di tengah kota.

Karena kafe ini mengusung konsep kafe yang cozy dan terkesan lapang, dengan vibes vintage scandinavian untuk interiornya.

7 speed coffee
Cocok untuk nugas dan kerja (Robi Juniarta/IDZ Creators)

Ada dua area yang bisa kamu temui di sini, indoor dan outdoor. Di bagian dalamnya, jarak antara bangku pengunjung sengaja dibuat agak renggang supaya lebih nyaman. Area ini juga punya workspace yang nyaman buat mengerjakan tugas, hingga menyelesaikan pekerjaan.

Sementara area outdoor dikelilingi dengan beberapa tanaman hijau yang menambah kesejukan tempat ini.

7 speed coffee
Area outdoor yang rindang dan nyaman (Robi Juniarta/IDZ Creators)

Buat kalian yang pertama datang ke sini pasti akan dibuat kagum dengan interiornya yang unik. Selain kesan rustic industrial, ornamen-ornamen nan estetik bakal kamu temui di sini.

Kamu juga bakal dibuat salah fokus alias salfok sama pajangan sepeda dan skateboard kece yang berdiri sebagai titik fokus di samping furnitur kayu organik serta tanaman hijau.

Maklum, para pendiri kedai kopi ini, yang salah satunya suami Andien, memang sangat menyukai sepeda, makanya nama ‘7 Speed Coffee’ dipilih untuk nama kedai ini. Sebab, 7 merupakan nomor gigi dari sepeda balap vintage.

7 speed coffee
Menjual aneka vinyl jadul (Robi Juniarta/IDZ Creators)

Untuk sajiannya, kamu wajib coba beberapa kopi best seller-nya yakni kopi white flat, picollo, manual brew, ice black dan cappuccino dengan range harga mulai dari Rp28 ribu.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

IDZ Creators
IDZ Creators

TAG
Rini Puspita
Robi Juniarta
Robi Juniarta

Robi Juniarta

Community Writer
JOIN US
JOIN US