The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jelang Normal Baru Pariwisata, Wisata Lereng Merapi Ditata
Gunung Merapi. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Travel

Jelang Normal Baru Pariwisata, Wisata Lereng Merapi Ditata

Rabu, 17 Juni 2020 14:08 WIB 17 Juni 2020, 14:08 WIB

INDOZONE.ID - Masyarakat di sekitar kawasan wisata lereng Merapi mulai berbenah untuk melakukan penataan sejumlah destinasi wisata menuju normal baru pariwisata di tengah pandemi virus corona.

"Sejak beberapa waktu lalu kami sudah melakukan penataan seluruh destinasi wisata di Kepuharjo sesuai dengan panduan protokol kesehatan pada masa pandemi COVID-19," kata tokoh masyarakat Desa Kepuharjo, Cangkringan Heri Suprapto di Sleman dikutip dari Antara.

Kata Heri, di Desa Kepuharjo ada terdapat lebih dari 10 destinasi wisata yang sudah dikenal masyarakat luas. Destinasi wisata itu pun sudah memberikan dampak ekonomi terhadap masyarakat setempat.

"Selama pandemi COVID-19 ini memang sangat berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat Kepuharjo yang saat ini banyak mengandalkan sektor pariwisata. Harapannya dengan penerapan protokol kesehatan ini, objek wisata dapat kembali dibuka," katanya.

Menuju normal baru pariwisata, Heri mengatakan bahwa masyarakat setempat sudah mulai menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan, mewajibkan pengunjung memakai masker, menyediakan hand sanitizer, dan pengecekan suhu tubuh pengunjung.

"Selain itu juga pengaturan alur dan jumlah pengunjung. Petugas bagian tiket menggunakan masker, sarung tangan, dan face shield, serta selalu dilakukan penyemprotan disinfektan," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US