The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gak Kalah Cantik Sama Sungai Aare, Swiss Punya Lake Vitznau yang Dikeliling Gunung Salju
Lake Vitznau, Swiss yang tawarkan sejuta pesona (Fabiola Lawalata/IDZ Creators)
Travel

Gak Kalah Cantik Sama Sungai Aare, Swiss Punya Lake Vitznau yang Dikeliling Gunung Salju

Jumat, 27 Mei 2022 16:42 WIB 27 Mei 2022, 16:42 WIB

INDOZONE.ID - Ngomongin negara Swiss, semua orang pasti akan terbayang akan keindahannya yang memanjakan mata. Enggak heran, karena Swiss dianugerahi panorama alam bak lukisan nyata, dikelilingi pegunungan Alpen, danau dan sungai. yang jernih.

Negara penghasil keju ini punya 1500 danau. Banyak danau-danau cantik di Swiss yang bermuara ke Sungai Geneva dan Sungai Constance.

vitznau
Swiss dianugerahi banyak danau cantik (Fabiola Lawalata/IDZ Creators)

Sistem transportasi Swiss yang sangat baik memudahkan kamu untuk mengakses hampir semua danau di negara ini. Memang, tur ke danau Swiss merupakan salah satu atraksi wisata unggulan di sini. Apalagi biasanya danau-danau di Swiss dilengkapi sama resort yang nyaman.

lake vitznau
Resort nyaman di tepi Lake Vitznau (Fabiola Lawalata/IDZ Creators)

Selain Sungai Aare, tempat hilangnya anak Ridwan Kamil, salah satu danau yang ngetop di Swiss adalah Danau Vitznau. Danau ini terletak di teluk Danau Lucerne yang indah di kaki Gunung Rigi. Penduduk lokal Swiss menyebut gunung ini sebagai ‘Ratu Pegunungan’.

Menurut legenda, Gunung Rigi dipercaya sebagai ‘sosok’ perempuan makanya diberi julukan ‘Ratu’. Mata air dari Pegunungan Rigi mengalir ke Danau Vitznau yang membuatnya semakin misterius namun panoramanya spektakuler.

gunung rigi
Danau Vitznau berada di kaki Gunung Rigi yang populer (Fabiola Lawalata/IDZ Creators)

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sekitaran Danau Vitznau. Seperti berenang, memancing, hiking atau sekedar berjalan kaki menyusuri desa-desanya. Tapi ingat ya, Swiss memberlakukan banyak aturan untuk setiap aktivitas wisata dan warganya.

Misalnya untuk berenang di sejumlah danau di Swiss, kamu wajib memperhatikan peraturan yang berlaku karena danau di Swiss kerap memakan korban.

lake vitznau
Tepian Danau Vitznau yang memanjakan mata (Fabiola Lawalata/IDZ Creators)

Swiss Lifesaving Society (SLRG) adalah salah satu badan di Swiss yang bekerja untuk mencegah kecelakaan renang dan menyarankan untuk tidak berenang dengan perut kenyang atau perut kosong. Kamu juga enggak boleh langsung terjun ke air tanpa membilasnya terlebih dahulu supaya tubuh dapat menyesuaikan diri dengan suhu air yang lebih dingin.

lake vitznau
Panorama Lake Vitznau kala senja (Fabiola Lawalata/IDZ Creators)

Dan yang paling penting adalah jangan terlalu lama berada di air dingin. Sebab, air dingin dapat menyebabkan kram otot dan hipotermia.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

IDZ Creators
IDZ Creators

TAG
Rini Puspita
Fabiola Lawalata
Fabiola Lawalata

Fabiola Lawalata

Community Writer
JOIN US
JOIN US