Daftar Destinasi Wisata Tiongkok yang Ditutup karena Virus Korona
Tiga orang petugas keamanan dengan memakai masker menjaga pintu gerbang Shanghai Disney Resort, Shanghai, Tiongkok, Sabtu (25/1). (REUTERS/Aly Song)
Travel

Daftar Destinasi Wisata Tiongkok yang Ditutup karena Virus Korona

Rabu, 29 Januari 2020 12:18 WIB 29 Januari 2020, 12:18 WIB

INDOZONE.ID - Wabah virus korona berimbas langsung pada sektor pariwisata Tiongkok. Bahkan, sejumlah pengelola destinasi wisata memutuskan menutup sementara untuk mengantisipasi persebaran virus tersebut.

Dilaporkan oleh The New York Times, destinasi wisata populer di Beijing, situs Forbidden City atau Kota Terlarang dan Museum Nasional Tiongkok telah ditutup sementara sejak 25 Januari 2020.

destinasi wisata tiongkok
Dua orang petugas keamanan dengan memakai masker berjaga di depan gerbang Forbidden City, Beijing, Sabtu (25/1). (REUTERS/Carlor Garcia Rawlins)

Tidak hanya itu, destinasi wisata tersohor lainnya yang tak jauh dari ibu kota, Tembok Besar Tiongkok sepanjang 64 kilometer juga telah resmi ditutup untuk sementara waktu ini.

destinasi wisata cina
Dua orang wisatawan berdiri di depan konter tiket masuk Tembok Besar Tiongkok sektor Juyongguan yang ditutup di Beijing, Sabtu (25/1). (REUTERS/Carlos Garcia Rawlins)

Bergeser ke kota metropolitan Shanghai, ada Shanghai Disney Resort yang telah ditutup sementara sejak 25 Januari 2020 bertepatan dengan perayaan tahun baru Imlek.

destinasi wisata cina
Seorang karyawan Shanghai Disney Resort yang memakai masker dan jas hujan, Sabtu (25/1). (REUTERS/Aly Song)

Tak hanya Shanghai, kota khusus Hong Kong juga menutup destinasi terkenal Hong Kong Disneyland Park sejak 26 Januari 2020. Dan hingga kini belum ada kabar terkait kapan taman hiburan tersebut akan dibuka kembali.

destinasi wisata
Gerbang Hong Kong Disneyland yang terkunci setelah manajemen resmi menutup sementara taman hiburan, Minggu (26/1). (REUTERS/Tyrone Siu)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU