The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Puluhan Bandara di Sulawesi Deklarasikan Peningkatan Pelayanan dan Keamanan
Bandara Haluoeo Kendari, Sulawesi Tenggara. (photo/id.wikipediaa.org)
Travel

Puluhan Bandara di Sulawesi Deklarasikan Peningkatan Pelayanan dan Keamanan

Jumat, 23 April 2021 11:57 WIB 23 April 2021, 11:57 WIB

INDOZONE.ID - Diprakarsai oleh Otoritas Bandar Udara Wilayah V Makassar, 25 bandara dari 4 provinsi di Pulau Sulawesi melakukan deklarasi dan sosialisasi tentang peningkatan pelayanan dan keamanan di lingkungan bandara.

Adapun 4 provinsi yang yang telah melakukan deklarasi yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Utara dengan harapan tingkat kriminalitas di lingkungan bandara dapat diminimalisir.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah V Makassar, Baitul Ikhwan di Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (22/4/2021).

Dia mengatakan keamanan dan pelayanan di wilayah bandara harus selalu menjadi prioritas dan perhatian utama bagi setiap daerah untuk memberikan rasa nyaman kepada penumpang.

"Dengan deklarasi bersama 25 bandara tentunya semua kepala bandara dari 25 tersebut akan melaksanakan juga dengan stakeholder yang ada di bandara masing-masing," katanya dikutip dari Antara.

Menurutnya, pelayanan maupun keamanan di bandara memang harus senantiasa ditingkatkan, tidak saja dalam menghadapi momen Lebaran, tapi juga setiap hari agar penumpang nyaman dalam melakukan perjalanan.

"Peningkatan keamanan dan pelayanan sangat perlu dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada penumpang," sambung Baitul.

Sementara itu, Kepala Bandara Haluoleo Kendari Benyamin Noach Apitulei mengatakan dalam sistem keamanan pihaknya bekerja sama dengan pihak ketiga yakni Angkasa Pura yang lebih profesional dalam mengelola keamanan.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US