The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Perusahaan Ini Tawarkan Wisata Luar Angkasa dengan  Naik Balon Udara, Tarifnya Rp715 Juta
Balon udara yang akan membawa penumpang menikmati perjalanan ke luar angkasa. (Foto/Ilustrasi/Instagram/worldviewspace)
Travel

Perusahaan Ini Tawarkan Wisata Luar Angkasa dengan Naik Balon Udara, Tarifnya Rp715 Juta

Kamis, 07 Oktober 2021 10:19 WIB 07 Oktober 2021, 10:19 WIB

INDOZONE.ID - Menikmati pemandangan dari luar angkasa ternyata tak cuma bisa dirasakan oleh seorang astronot saja loh! Kini, siapapun bisa melakukan perjalanan menembus atmosfer itu hanya dengan balon udara. Kok bisa?

Dikutip dari Travel and Leisure, Kamis (7/10), sebuah perusahaan balon udara stratosfer Amerika Serikat, World View, menawarkan layanan terbarunya, di mana para traveller bisa menikmati suasana luar angkasa dengan balon udara panas berteknologi tinggi.

Namun, balon udara yang dimaksud bukan balon yang seperti biasa dilihat. Tapi, balon itu nantinya akan membawa kapsul khusus yang menggantung, tempat di mana penumpang akan menikmati perjalanan.

Kapsul tersebut bisa menampung 10 penumpang, dengan rincian 8 peserta dan 2 awak World View.

Balon itu akan mengangkut penumpang sampai di ketinggian 100.000 kaki atau setara 23 mil ke stratosfer, dengan waktu tempuh perjalanan 6 hingga 12 jam dan dilakukan selama 5 hari yang mencakup tamasya.

Perjalanan tersebut nantinya dimulai dari titik keberangkatan yang telah disesuaikan atau pelabuhan antariksa World View yang terletak di sejumlah lokasi, di antaranya  Great Barrier Reef di Queensland Australia, Serengeti di Kenya, Tembok Besar China di Mongolia, Grand Canyon di Amerika Serikat,  Aurora Borealis di Norwegia, Amazonia di Brasil, dan  Piramida Giza di Mesir. 

Bagi pengunjung yang berminat, World View membuka perjalanan itu seharga 50 ribu dolar AS atau setara Rp715 juta per orang.

"Kami merayakan pencapaian mereka dalam mendorong industri pariwisata luar angkasa ke depan," kata CEO World View, Ryan Hartman.

"Kami telah memilih untuk membangun jenis pengalaman wisata luar angkasa yang berbeda, yang akan memungkinkan lebih banyak manusia untuk melihat bulatnya Bumi, kegelapan ruang angkasa dan kerapuhan planet kita," ujarnya.

Artikel Menarik lainnya:

TAG
Zal
Silvia Marissa
Zal

Zal

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US