Banyak Wisata Jembatan Kaca di China Ditutup, Kenapa?
Ilustrasi/ArchDaily
Travel

Banyak Wisata Jembatan Kaca di China Ditutup, Kenapa?

Nanda
Kamis, 07 November 2019 12:24 WIB 07 November 2019, 12:24 WIB

INDOZONE.ID - Ada sebanyak 32 wisata jembatan kaca di Provinsi Hebei, China yang ditutup oleh pemerintah setempat. Penutupan itu dilakukan terkait aspek keselamatan wisatawan.

Beberapa wisata jembatan kaca di provinsi itu sebenarnya telah ditutup sejak Maret 2018 lalu.

Wisata jembatan kaca di China sudah menjadi atraksi wisata yang begitu populer. Berdasarkan data, sebanyak 2.300 wisata jembatan kaca di seluruh pelosok China.

jembatan kaca china
Ilustrasi/Mirror

Wisata jembatan kaca terbukti mendatangkan ribuan wisatawan domestik maupun mancanegara. Namun sayangnya, keselamatan dari jembatan kaca itu masih diragukan.

Tahun ini saja, sudah ada satu turis yang meninggal dan enam lainnya yang terluka karena terjatuh dari wisata jembatan kaca di Provinsi Guangxi.

jembatan kaca di china
Deezen

Selain itu, pada 2017 seorang turis meninggal di sebuah jembatan kaca di Hebei. Sebelumnya di 2016, ada seorang turis yang mengalami cedera karena batu yang terjatuh saat berjalan di jembatan kaca Zhangjiajie.

Oleh karena itu, pemerintah pusat meminta kepada otoritas pariwisata setiap daerah untuk melakukan pemeriksaan keselamatan terhadap jembatan-jembatan kaca itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Editor
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU