The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kesempatan Jalan-Jalan Keliling Bulan Gratis Pakai SpaceX, Begini Syaratnya
Ilustrasi astronot di luar angkasa. (Unsplash/@nasa)
Travel

Kesempatan Jalan-Jalan Keliling Bulan Gratis Pakai SpaceX, Begini Syaratnya

Jumat, 05 Maret 2021 11:49 WIB 05 Maret 2021, 11:49 WIB

INDOZONE.ID - Impian jalan-jalan ke luar angkasa bisa segera terwujud jika kamu dapat memenuhi kriteria berikut ini.

Pasalnya, menyusul pengumuman Jared Isaacman tentang misi Inspiration4-nya yang memiliki 2 kursi yang disediakan untuk masyarakat umum, pengusaha Jepang Yusaku Maezawa secara resmi membuka pendaftaran untuk 8 kursi yang tersedia dalam misinya penerbangan ke bulan bertajuk DearMoon.

Dilansir Travel and Leisure, dalam sebuah video yang diposting online kemarin, Maezawa berbagi detail baru tentang penerbangan tersebut yang pertama kali diumumkan pada 2018. 

Dia berencana untuk membawa 10 hingga 12 awak astronot dalam perjalanan 6 hari, yang berarti pesawat ruang angkasa miliknya akan mengelilingi bulan sebelum kembali ke Bumi.

Misi tersebut akan menandai pertama kalinya warga sipil meninggalkan orbit rendah Bumi dan pertama kalinya terbang ke bulan sejak 1972.

Untuk mencapai bulan, Maezawa akan terbang dengan SpaceX Starship, roket terbaru yang dikembangkan oleh perusahaan penerbangan luar angkasa swasta. 

Pendiri SpaceX, Elon Musk, yang muncul di video Maezawa, yakin bahwa Starship akan siap untuk menerbangkan misi DearMoon pada 2023.

Meski begitu, Maezawa terus bergerak maju dengan pemilihan astronotnya selama beberapa bulan ke depan. 

Dia berusaha mengembangkan kru global yang terdiri dari orang-orang kreatif dari masyarakat umum pada Mei.

Dari rilis pers yang dikeluarkan oleh proyek DearMoon, kandidat harus memenuhi 2 persyaratan. 

Pertama, pelamar yang ingin menjadi anggota kru DearMoon harus menunjukkan potensi pertumbuhan individu dari misi ini dan memastikan pengalaman mereka membawa nilai masa depan bagi dunia, menghasilkan kontribusi sosial yang akan bermanfaat bagi umat manusia untuk generasi yang akan datang. 

Syarat kedua adalah pelamar harus bisa mendukung sesama kru yang memiliki potensi dan visi yang sama.

Buat kamu yang memenuhi syarat, pendaftaran dibuka hingga 14 Maret 2021 situs deramoon.earth beserta informasi lengkapnya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US