The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengapa Semeru Masih Menjadi Favorit Pendaki?
Instagram/lucky.slst
Travel

Mengapa Semeru Masih Menjadi Favorit Pendaki?

Jumat, 12 Juli 2019 16:37 WIB 12 Juli 2019, 16:37 WIB

INDOZONE.ID - Gunung Semeru saat ini masih menjadi salah satu gunung di Indonesia yang menjadi favorit para pendaki. Gunung yang memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah ini memang memiliki daya tarik tersendiri yang membuat Semeru tetap saja disinggahi.

Ternyata, alasan-alasan berikutlah mengapa Semeru masih terus didaki hingga hari ini.

1. Gunung tertinggi di pulau Jawa

Tentu saja, karena menjadi gunung tertingg di pulau Jawa membuat Semeru memiliki daya tarik sendiri dan rasa penasaran pendaki untuk menaklukkannya.

2. Lanskap pemandangan yang indah

Wah kalau ini sih hsudah tidak diragukan lagi, pemandangan yang disuguhkan dari puncak Mahameru memang sangatlah indah. Lanskap bekas lahar panas pun menambah daya tariknya.

3. Bagian dari Seven Summits Indonesia

Seven Summits merupakan daftar tujuh puncak tertinggi. Nah, Semeru termasuk ke dalam Seven Summits Indonesia yang berada di urutan keempat sebagai gunung tertinggi di Indonesia.

4. Daya tarik Ranu Kumbolo

Semeru memiliki Danau Ranu Kumbolo yang berada di ketinggian 2.400 mdlp. Danau ini menjadi salah satu alasan mengapa Semeru menjadi gunung favorit untuk didaki.

5. Jalur pendakian dimulai dari Danau Ranu Pani

Karena jalur pendakian dimulai dari Danau Ranu Pani yang termasuk ke dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, membuat pendakian ke Semeru semakin tambah menarik. Perlu diketahui, Ratu Pani menjadi pos perizinan untuk mendaki Semeru.

TAG
Indozone Media
Indozone Media
JOIN US
JOIN US