The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sederet Potret Perayaan Natal yang Mengesankan dari Berbagai Belahan Dunia
Sejumlah warga berbelanja kebutuhan Natal di ibu kota Kairo, Mesir, Jumat (24/12/2021) (REUTERS/Mohamed Abd El Ghany)
Travel

Sederet Potret Perayaan Natal yang Mengesankan dari Berbagai Belahan Dunia

Sabtu, 25 Desember 2021 17:30 WIB 25 Desember 2021, 17:30 WIB

INDOZONE.ID - Perayaan Natal setiap 25 Desember sangat dinanti-nantikan oleh umat Kristiani di seluruh dunia. Natal selalu dirayakan dengan penuh suka cita dan suasana yang hangat.

Mulai dari beribadah di gereja, menghias rumah dengan ornamen khas Natal, berkumpul bersama keluarga dan teman, hingga melakukan kegiatan amal.

Berikut sederet potret perayaan Natal yang mengesankan dari berbagai belahan dunia yang dirangkum dari Reuters, Sabtu (25/12/2021).

Natal di Irak Utara

sederet potret perayaan natal
(REUTERS/Khalid al-Mousily)

Seorang perempuan berpakaian seperti Sinterklas mengunjungi penampungan anak-anak terlantar di Kamp Baharka di Erbil, wilayah otonomi Kurdi, Irak Utara.

Orang-orang Kristen Irak merupakan salah satu komunitas Kristen tertua di dunia. Sebagian besar Kristen Irak berasal dari etnis Kasdim, Kurdi, Armenia dan Arab yang menduduki wilayah utara Irak.

Pada sensus 2003, penduduk Kristen di negara itu sebanyak 1,5 juta jiwa. Namun jumlah itu menurun drastis menjadi 450 ribu jiwa berdasarkan sensus 2013 akibat perang saudara selama satu dekade.

Penjagaan ketat di Gereja tempat Yesus dilahirkan di Palestina

perayaan natal dari berbagai dunia
(REUTERS/Mohamad Torokman)

Sejumlah petugas keamanan melakukan penjagaan ketat di kawasan Gereja Nativity di Bethlehem, Palestina. Penjagaan itu dilakukan untuk memberikan rasa aman terhadap jemaah yang beribadah pada perayaan Natal.

Diketahui, Gereja Nativity merupakan tempat di mana Yesus dilahirkan menurut Injil.

Bethlehem yang terletak di Tepi Barat, Palestina merupakan kota yang menjadi pusat dunia Kekristenan dan juga Yahudi. Di kota ini terdapat Kuburan Rahel yang sangat penting pagi umat Yahudi.

Natal di Beirut yang sangat meriah

perayaan natal dari berbagai negara
(REUTERS/Mohamed Azakir)

Lampu-lampu dekorasi Natal menghiasi jalanan di pusat kota Beirut, Lebanon pada perayaan Natal.

Beirut merupakan salah satu kota dengan populasi Kristen terbesar di Arab. Tak heran jika Natal selalu dirayakan dengan sangat meriah di kota ini.

Beirut dijuluki sebagai "Paris di Dunia Timur" karena suasana kosmopolitannya yang sangat mirip dengan ibu kota negara Prancis itu.

Malam Misa di Istanbul

perayaan natal dari berbagai dunia
(REUTERS/Dilara Senkaya)

Sejumlah umat Kristani menyalakan lilin dalam Malam Misa perayaan Natal di Gereja Katolik Roma St Mary Draperis yang berada di pusat kota Istanbul.

Umat Kristen di Turki merupakan populasi paling kecil di tengah mayoritas Muslim. Prinsip sekularisme yang diterapkan membuat kebebasan beragama di negara itu sangat terjamin.

Secara umum, Natal bukanlah perayaan yang populer di Turki. Tidak ada hari libur nasional pada 25 Desember karena populasi Kristen yang sangat kecil dan kebanyakan berasal dari imigran Arab.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Nanda
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Nanda

Nanda

Writer
JOIN US
JOIN US