The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Burung Merpati dari Seluruh Dunia Ada di Sini, Pasti Belum Pernah Kamu Tahu!
Burung merpati jadi atraksi utama (Hasan Syamsuri/IDZ Creators)
Travel

Burung Merpati dari Seluruh Dunia Ada di Sini, Pasti Belum Pernah Kamu Tahu!

Jumat, 22 April 2022 14:49 WIB 22 April 2022, 14:49 WIB

INDOZONE.ID - Ingin tahu wujud burung merpati dari berbagai negara di dunia? Enggak usah jauh-jauh ke mancanegara, cukup ke Kota Batu, Jawa Timur dan mampir ke objek wisata Eco Green Park saja. Sebab objek wisata tersebut punya banyak koleksi burung merpati yang didatangkan langsung dari negara-negara di berbagai belahan dunia.

merpati eco green park
Eco Green Park pamerkan burung merpati dari seluruh dunia (Hasan Syamsuri/IDZ Creators)

Beragam jenis burung merpati tersebut ditempatkan di salah satu wahana yang bernama ‘Pasar Boeroeng Esok Boeka’. Di dalam pasar ini ada banyak burung merpati yang berkeliaran bebas ke sana kemari. Kamu juga boleh berinteraksi dengan ratusan burung merpati tersebut. Mulai dari memberi pakan, mengajaknya berfoto, atau mencoba menangkapnya.

merpati dunia
Kandang burung merpati dari seluruh dunia (Hasan Syamsuri/IDZ Creators)

Enggak hanya itu saja, di sini kamu juga bisa belajar banyak tentang burung merpati. Khususnya belajar mengenal dan mengetahui aneka jenis burung merpati yang berasal dari berbagai negara.

Antara lain burung merpati asal Italia, Spanyol, Jerman, Belanda, Pakistan, India dan Turki dengan ciri khasnya masing-masing. Semua informasi detailnya tertulis jelas di papan depan kandang merpati.

merpati dunia eco green park
Bisa berinteraksi dengan ragam merpati (Hasan Syamsuri/IDZ Creators)

Oh ya, selain merpati kamu juga bisa melihat beragam jenis bebek yang juga didatangkan dari berbagai negara di dunia. Bentuknya beragam, baik warna bulunya maupun ukuran tubuhnya. Mereka ditempatkan di kandang-kandang outdoor secara terpisah, disesuaikan dengan habitat aslinya.

eco green park
Melihat ragam bebek dari berbagai dunia (Hasan Syamsuri/IDZ Creators)

Eco Green Park Kota Batu buka setiap hari mulai pukul 08.30-16.30 WIB. Harga tiket masuknya saat weekday Rp50 ribu dan saat weekend Rp75 ribu per orang.

Selamat berwisata!

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

IDZ Creators
IDZ Creators

TAG
Rini Puspita
Hasan Syamsuri
Hasan Syamsuri

Hasan Syamsuri

Community Writer
JOIN US
JOIN US