The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apartemen Pribadi dari Lady Diana akan Dibuka untuk Turis!
Apartemen Lady Diana. (photo/Dok. CNN)
Travel

Apartemen Pribadi dari Lady Diana akan Dibuka untuk Turis!

Rabu, 06 Oktober 2021 12:37 WIB 06 Oktober 2021, 12:37 WIB

INDOZONE.ID - Hingga sekarang, sosok mendiang Lady Diana masih menjadi daya tarik untuk Inggris. Kini, apartemen yang dimiliki Lady Diana pun dirubah menjadi tempat wisata untuk khalayak umum. Mengutip CNN, Lady Diana sendiri mempunyai sebuah apartemen di gedung Coleherne Court di Old Brompton Street di Keningston. Apartemen itu dikatakan sebagai tempat tinggal dari Putri Diana sebelum menikah. 

Apartemen itu pun diberikan plakat biru resmi sebagai tempat wisata. Plakat berbunyi 'Lady Diana Spencer, Princess of Wales, tinggal di sini 1979-1981' itu pun ditempatkan pada bangunan di Inggris yang berhubungan dengan tokoh sejarah penting dan dipelihara di English Heritage. Melihat hal itu, Ketua Majelis London memberikan komentarnya. 

"Diana memiliki dan masih memiliki, tempat yang sangat istimewa di hati warga London dan kami senang melihat plakat birunya secara resmi ditempatkan sebagai monumen karyanya untuk orang lain," ungkapnya Andrew Boff selaku Ketua Majelis London. 

Dikabarkan, apartemen itu dibeli Putri Diana dengan harga 50.000 Poundsterling yang didapatkan dari warisan nenek buyutnya saat itu. Setelah menikah dengan Pangeran Charles, ibu dari Putri Diana pun menjual apartemen itu dan sekarang masih menjadi tempat tinggal pribadi. 

"Lady Diana Spencer yang kemudian menjadi Putri Wales adalah salah satu tokoh paling ikonik dalam sejarah Inggris," ungkap pihak English Heritage selaku sebuah badan amal yang mengelola lebih dari 400 bangunan, monumen dan situs bersejarah Inggris.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US