The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Positif Corona, Pria di AS Dilarang Terbang
Ilustrasi JetBlue. (Instagram)
Travel

Positif Corona, Pria di AS Dilarang Terbang

Senin, 16 Maret 2020 14:11 WIB 16 Maret 2020, 14:11 WIB

INDOZONE.ID - Seorang penumpang pesawat di AS dinyatakan terinfeksi virus corona setelah turun dari pesawat. Alhasil, dia tahan oleh petugas medis dan tak dibenarkan untuk mengikuti penerbangan selanjutnya.

Mengutip CNN, seorang pria menaiki pesawat JetBlue yang berangkat dari Bandara John F Kennedy, New York dan mendarat di pesawat West Palm Beach. Saat masih di New York, dia tak memberi tahu awak kabin bahwa dia baru saja pengecekan virus corona dan tengah menunggu hasil.

Hasil tes baru diketahui setelah dia mendarat di Bandara West Palm Beach melalui sambungan telepon. Kemudian dia memberi tahu kepada awak kabin bahwa dirinya positif virus corona dan petugas medis langsung dikerahkan untuk mengisolasinya.

"Kejadian malam tadi membuat awak kabin, konsumen, petugas federal dalam situasi yang meresahkan dan seharusnya bisa dihindari. Karena itu penumpang ini tidak diperkenankan untuk terbang lagi naik JetBlue di masa depan," demikian tulis JetBlue dalam keterangan resminya.

Atas kejadian itu, Pusat pengendalian dan pencegahan penyakit AS (CDC) meminta kepada penumpang pesawat lainnya untuk melakukan pengecekan virus corona.

"Penumpang di sekitar pasien yang positif dipantau kondisi kesehatannya. Penumpang yang lain diperbolehkan pulang dan diberikan arahan untuk memanggil departemen kesehatan kalau ada masalah medis," kata Kapten Albert Borroto dari pemadam kebakaran Palm Beach yang merespons insiden itu di bandara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda
JOIN US
JOIN US