3 Tempat Wisata yang Menawarkan Pelajaran Baru untuk Wisatawan
Ilustrasi traveling (Pexels/Te lensFix)
Travel

3 Tempat Wisata yang Menawarkan Pelajaran Baru untuk Wisatawan

Mengetahui hal-hal baru

Rabu, 18 Desember 2019 11:27 WIB 18 Desember 2019, 11:27 WIB

INDOZONE.ID - Mungkin kamu tidak bisa sering-sering meluangkan waktu untuk traveling. Traveling menjadi suatu hal yang berharga untuk dilakukan. Pergi ke tempat baru selalu menyenangkan, kamu bisa mengetahui hal-hal baru yang membuat dirimu senang dan rileks. 

Saat traveling, kamu juga bisa mempelajari sesuatu yang baru, lho. Misalnya membuat kerajinan khas daerah yang sedang kamu kunjungi. 

Berikut tempat wisata yang bisa kamu jelajahi dan mempelajari hal baru juga, dilansir dari Lonely Planet

1. Yoga di Bali, Indonesia

Ilustrasi yoga (Unsplash/Fezbot2000)
Ilustrasi yoga (Unsplash/Fezbot2000)

Bali merupakan tempat populer untuk wisatawan. Di saat musim liburan, tempat ini akan dipadati wisatawan lokal dan mancanegara. 

Tetapi, kamu bisa melipir ke Kota Ubud yang cantik dan tenang. Di sini kamu bisa meregangkan tubuh di atas matras yoga, yang akan membuat perjalananmu terasa sehat dan bahagia. Kamu bisa memperbaiki dan mempelajari gerakan yoga di gym lokal yang ada di Ubud. 

Salah satu gym lokal yang ada di Ubud adalah Yoga Barn, terletak di pinggir kota, menghadap ke sawah hijau dan pohon-pohon palem yang berayun, memiliki setidaknya 15 kelas sehari untuk dipilih, serta menawarkan retret reguler, beberapa hari, dan tiket beberapa kelas bagi mereka yang tinggal dalam jangka waktu lebih lama. 

Di Yoga Barn tersedia studio besar dengan sisi terbuka untuk melihat pemandangan, dan kafe yang akan mengisi perut kamu selesai berolahraga. 

2. Memasak di Chiang Mai, Thailand

Ilustrasi makanan Thailand (Pexels/T - N G U Y E N)
Ilustrasi makanan Thailand (Pexels/T - N G U Y E N)

Thailand terkenal dengan street food-nya yang menjadi favorit wisatawan. Kamu bisa menghabiskan waktu di Chiang Mai dan menghabiskan perjalanan dengan menikmati aneka kuliner di sana. 

Kamu bisa mencoba makanan mulai dari sup tom yum yang lezat hingga pad thai yang sempurna, kabar baiknya adalah kamu bisa mencoba membuat hidangan lezat ini sendiri. 

Jika wisatawan ingin mencoba mempelajari membuat makanan khas Thailand, di pinggiran kota ada para guru dari Sekolah Memasak Thai Farm yang akan menjemput kamu dari penginapan.

Yang akan membawa kamu berbelanja di pasar lokal dan mengajari tentang rempah-rempah, nasi, dan rasa. 

Kamu juga akan dibawa ke pertanian organik, tempat kamu akan belajar memasak enam hidangan. Setelah memasak bersama-sama, murid dan guru akan duduk bersama untuk menyicipi kreasi semua orang. 

3. Belajar Kendo di Jepang

Ilustrasi kendo (Unsplash/Bern Viefhues)
Ilustrasi kendo (Unsplash/Bern Viefhues)

Saat ke Jepang, kamu bisa mempelajari seni bela diri Jepang, kendo. Secara harfiah kendo adalah 'arah pedang'. Kamu bisa melihat peserta yang belajar kendo memakai baju besi dan memegang pedang bambu. 

Tekniknya mirip dengan pasukan prajurit samurai kuno, dan menjadikan olahraga modern ini sebagai pintu gerbang ke dalam sejarah yang menakjubkan ini. 

Kenshi Nagamatsu menjalankan kelas kendo pengantar di Tokyo. Sesi kelompok kecil dengan durasi dua jam akan mengajarkan pemahaman tentang etiket kendo. 

Dalam belajar kendo, akan ada demonstrasi sebelum peserta memulai latihan untuk pertandingan. Kamu tidak perlu khawatir, karena semua peralatan telah tersedia dan kamu tidak perlu menjadi pejuang yang keras untuk ambil bagian, ini hanya latihan, rileks dan tenang lah, ikuti setiap instruksi yang ada. 

Itu dia 3 tempat traveling yang akan mengajarkan kamu sesuatu yang baru. Kamu berminat untuk mempelajari apa, Sahabat Indozone

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Fauzi
Bela
Fauzi

Fauzi

Editor
Bela

Bela

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU