Lagi Musim Hujan? Yuk Main ke 6 Tempat Wisata Indoor di Yogyakarta!
Ilustrasi (Instagram/de_mata_de_arca)
Travel

Lagi Musim Hujan? Yuk Main ke 6 Tempat Wisata Indoor di Yogyakarta!

Nggak kalah seru, lho..

Selasa, 24 Desember 2019 11:20 WIB 24 Desember 2019, 11:20 WIB

INDOZONE.ID - Siapa nih yang menghabiskan libur akhir tahun di Yogyakarta? Sudah jauh-jauh ke Yogyakarta tapi ternyata hujan deras. Tenang saja, Yogyakarta punya banyak tempat wisata indoor yang nggak kalah seru, lho.

Nah, berikut ini rekomendasi tempat wisata indoor di Yogyakarta. Dijamin kamu tetap bisa liburan dengan aman meskipun sedang hujan deras!

1. Taman Pintar

Taman pintar
(Instagram/@paketliburanmurahmenarik)

Lokasinya sangat strategis karena berada di pusat kota. Di Taman Pintar, kamu bisa belajar sekaligus berlibur. Ada banyak alat peraga dan wahana menarik yang bisa kamu coba. Desain setiap ruangannya pun Instagramable, jadi kamu bisa tetap foto-foto cantik di Taman Pintar.

2. Ullen Sentalu

Ullen Sentalu
(Instagram/@ullensentalu)

Museum Ullen Sentalu ini termasuk salah satu museum terbaik yang ada di Indonesia, lho. Museum Ullen Sentalu menceritakan kerajaan di Yogyakarta dan Solo. Pemandu wisatanya pun akan bercerita mengenai sejarah dengan cara yang lebih menyenangkan dan nggak membosankan.

3. Up Side Down World 

up side down world
(Instagram/@s.nirmalaa)

Nah, kalau kamu mencari spot foto yang menarik, tempat ini sangat tepat untuk kamu. Sesuai dengan namanya, setiap spot foto dibangun terbalik. Unik banget, ya!

4. De Arca Statue Museum

De Arce
(Instagram/@de_mata_de_arca)

Museum ini merupakan museum patung pertama di Indonesia. Kamu akan menemukan berbagai patung tokoh-tokoh dunia, mulai dari artis, presiden, superhero, hingga atlet. 

5. De Mata Trick Eye Museum

de mata museum
(Instagram/@de_mata_de_arca)

Masih satu komplek dengan De Arca Statue Museum, kamu bisa foto-foto sepuasnya di sini. De Mata mengusung tema wisata foto dengan menggunakan ilusi optik untuk mendapatkan hasil foto yang keren dan berbeda.

6. Museum Gunung Merapi

museum gunung merapi
(Instagram/@teofiluscahya)

Di Museum Gunung Merapi, kamu bisa mengetahui proses meletus, miniatur gunung, sisa-sisa harta, dan berbagai koleksi foto. Ada juga film mengenai Gunung Merapi yang dirangkum selama 24 menit, lho.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU