The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Lokasi di Filipina yang Ramah untuk Wisatawan Muslim, Salah Satunya Manila
Salah satu monumen yang berada di Manila, Filipina. (Freepik)
Travel

3 Lokasi di Filipina yang Ramah untuk Wisatawan Muslim, Salah Satunya Manila

Ada musala.

Rabu, 07 Desember 2022 20:07 WIB 07 Desember 2022, 20:07 WIB

INDOZONE.ID - Filipina menjadi salah satu destinasi incaran traveler, khususnya warga Indonesia. Selain punya beragam destinasi favorit, negara yang dijuluki Pearl of the Orient Seas ini juga punya destinasi ramah wisatawan muslim.

Departemen Pariwisata Filipina (PDOT) mengungkapkan, tiga kota yang ramah bagi wisatawan muslim di Filipina, yaitu Davao, Manila dan Cebu.

1. Davao

Wisata ramah muslim di Filipina
Ilustrasi kawasan penjual durian di Davao. (Flickr)

Baca Juga: Filipina Jadi Negara Asia Tenggara Pertama yang Kebagian Redmi Pad, Ini Spek & Harganya

Menurut Market Development PDOT, Buena Carla F. Zaldiva, kota Davao menjadi destinasi wisata ramah muslim di Filipina lantaran memiliki beberapa kuliner halal.

"Davao memiliki perpaduan yang baik untuk wisatawan muslim. Makanan ramah muslim tidak perlu mengubah apa pun. Kemudian di sana terdapat bandara internasional," ucap Market Development PDOT, Buena Carla F. Zaldiva, dikutip dari Antara, Rabu (7/12/2022).

Selain itu, buat para penikmat durian dengan harga yang sangat miring, Davao bisa menjadi pilihan. Di sana, terdapat 16 jenis durian yang bisa kamu nikmati.

Setidaknya, terdapat lima jenis durian yang patut dicoba, yaitu Durian Puyat, Durian Arancillo, Durian Alcon Fancy, Durian Graveolens, dan Durian Native (pribumi).

2. Manila

Wisata ramah muslim di Filipina
Ilustrasi Rizal Park di Manila, Filipina. (Wikipedia)

Carla melanjutkan, Manila disebut sebagai kota yang ramah wisatawan muslim, lantaran hotel di sana memiliki musala (prayer room). Selain itu, di sana juga terdapat makanan bagi mereka yang hanya memakan sayur-sayuran (vegan).

Di Manila, juga terdapat destinasi wisata lainnya. Beberapa di antaranya, Malacanang Palace, Rizal Park, Marina Baywalk, hingga kawasan kota tua bernama Intramuros. Lalu, kamu juga bisa melihat Trump Tower, yang menjadi salah satu ikon Manila yang mendunia.

Gedung itu terletak di Century City, yang menjulang hingga 251 meter dan memiliki 58 lantai.

Baca Juga: Gempa Dahsyat Guncang Filipina! Transportasi Lumpuh, Situs Bersejarah UNESCO Hancur

3. Cebu

Wisata ramah muslim di Filipina
Ilustrasi Pulau Malapascua di Filipina. (Unsplash)

Kota terakhir di Filipina yang ramah wisatawan muslim yakni Cebu. Di sana, wisatwan bisa mengenal sejarah bangunan-bangunan peninggalan zaman penjajahan Spanyol. Menurutnya, kota Cebu sudah siap menerima kunjungan wisatawan muslim.

Kamu juga bisa berkunjung ke Malapascua, pulau yang menawarkan pantai-pantai cantik dan kehidupan bawah laut mempesona. Untuk yang punya sertifikat scuba diving, kamu tidak boleh melewatkan menyelam hingga kedalaman hingga 25 meter, bersama Hiu Thresher yang friendly.

Tapi, buat kamu yang suka mendaki, bisa juga menyambangi Osmena Peak. Lokasi ini merupakan yang tertinggi di Cebu, dan kamu bisa menyaksikan pemandangan seluruh pulau dari atas. Terletak di ketinggian 1.013 mdpl, mendaki puncak yang satu ini tidak terlalu sulit.

Gimana, kamu tertarik, mengunjungi salah satu destinasi wisata di Filipina yang ramah muslim tersebut?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina Agustina
Achmad Rafiq
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US