The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mulai 1 November, Arab Saudi Kembali Terima Jamaah Asing untuk Umrah
Ilustrasi suasana Arab Saudi. (Unsplash/@sherif_gaafar)
Travel

Mulai 1 November, Arab Saudi Kembali Terima Jamaah Asing untuk Umrah

Kamis, 29 Oktober 2020 12:06 WIB 29 Oktober 2020, 12:06 WIB

INDOZONE.ID - Arab Saudi akan mengizinkan jamaah asing memasuki negara itu untuk melakukan Umrah mulai 1 November, sesuai laporan berita terbaru.

Langkah ini akan dilakukan sesuai dengan fase ketiga dari relaksasi bertahap layanan Umrah. 

Kabarnya, Kementerian Haji dan Umrah telah mengeluarkan tindakan preventif dan pencegahan untuk memastikan penyebaran virus Covid-19 dapat dikendalikan. 

Melansir Times of India, sesuai protokol terbaru, jamaah akan diminta menjalani karantina selama 3 hari setelah kedatangan mereka.

Lebih lanjut, sesuai peraturan, mereka yang mengunjungi tempat itu harus memiliki sertifikat tes kesehatan PCR yang membuktikan bahwa negatif Covid-19. 

Juga, laporan pengujian tidak boleh dikeluarkan lebih dari 72 jam dari waktu pengambilan sampel sampai waktu keberangkatan ke Arab.

Peraturan ini berlaku setelah dibukanya kembali Masjidil Haram pada 4 Oktober dan memungkinkan kelompok jamaah pertama melakukan umrah setelah 6 lockdown.

Sebelumnya, Arab Saudi telah menangguhkan ibadah umrah dan sholat di masjid pada pertengahan Maret, sebagai bagian dari upaya pencegahan penularan Covid-19.

Arab Saudi juga sempat menerapkan lockdown dan menghentikan penerbangan internasional selama waktu itu untuk mengatasi krisis.
 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US