The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemprov Bangka Belitung Jadikan Penangkaran Penyu Sebagai Destinasi Wisata Edukasi
Ilustrasi penyu di pantai. (Unsplash/@janysek)
Travel

Pemprov Bangka Belitung Jadikan Penangkaran Penyu Sebagai Destinasi Wisata Edukasi

Kamis, 21 Januari 2021 12:48 WIB 21 Januari 2021, 12:48 WIB

INDOZONE.ID - Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung menjadikan kawasan penangkaran penyu di Desa Guntung Kabupaten Bangka Tengah sebagai destinasi wisata edukasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan saat meninjau penangkaran penyu di Desa Guntung, Babel, Kamis (21/1/2021) sebagaimana dilansir dari Antara.

"Kita segera bekerja sama dengan Pemkab Bangka Tengah untuk mengembangkan penangkaran penyu ini sebagai kawasan objek wisata," kata Gubernur.

Lebih lanjut lagi, penangkaran penyu itu akan digarap serius sehingga bisa menjadi destinasi wisata edukasi bagi anak-anak sekolah maupun masyarakat umum.

Sementara itu, Teknisi Penangkaran Penyu Desa Guntung Dika mengatakan kunjungan gubernur kali ini untuk melihat sejumlah fasilitas penangkaran, antara lain sarang telur, kolam penangkaran, dan tempat pemeliharaan penyu.

"Setelah telur penyu menetas, dibesarkan hingga menjadi tukik berusia 3 bulan, kemudian petugas akan melepas tukik ke laut, hal ini dilakukan sesuai dengan aturan World Wide Fund for Nature (WWF)," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US