The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wanita Pertama Amerika Yang Jadi Kapten Kapal Ini Balas Komentar Netizen Dengan Tajam
Kate McCue (Instagram/captainkatemccue)
Travel

Wanita Pertama Amerika Yang Jadi Kapten Kapal Ini Balas Komentar Netizen Dengan Tajam

Jumat, 09 Oktober 2020 11:55 WIB 09 Oktober 2020, 11:55 WIB

INDOZONE.ID - Kapten dari sebuah kapal besar bernama Kate McCue mengajarkan pelajaran tata bahasa Bahasa Inggris dengan singkat di TikTok setelah salah satu pengikutnya mempertanyakan posisinya yang menjadi kapten hanya karena dia seorang wanita.

"Bagaimana Anda bisa menjadi kapten? Satu-satunya wanita Anda," tulis seorang pengguna media sosial kepada McCue yang saat ini sudah berusia 42 tahun.

Ia pun bingung dan langsung membalasnya. Bukannya menjawab pertanyaan tersebut, ia malah menanggapi tulisan dari si pengikutnya tersebut.

"Di zaman sekarang ini, saya terkejut bahwa seseorang masih tidak tahu perbedaan antara 'kamu' (you're) dan 'milikmu (your)," jawabnya.

Jadi, Kate menjelaskan perbedaan Your dengan You're. Your adalah sesuatu yang menjadi milikmu sedangkan You're adalah sesuatu yang menanggapimu. Contoh singkatnya seperti ini, Your Book (Bukumu / Buku Kamu). Jika meletakkan You're di kata You're Book, maka artinya akan menjadi Kamu Buku.

Maka dari itu, kapten dari Celebrity Cruises tersebut merasa sangat bingung dan ingin mengajari para pengikutnya untuk menjadi lebih pintar lagi.

Dengan sombong, ia siap mengajari para pengikutnya sembari duduk dan menunjukkan kursi kapal besar tersebut. Woah keren ya!

Sedikit informasi, memang dia adalah wanita Amerika pertama yang menjadi kapten kapal. Tetapi dia bukan wanita pertama di dunia yang menjadi kapten kapal. Wanita pertama di dunia yang menjadi kapten kapal adalah Kapten Karin Stahre-Janson, dari Swedia, yang menjadi kapten kapal pesiar wanita pertama di dunia pada tahun 2007.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US