The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Destinasi Wisata Terbaik Selandia Baru, Negara yang Segera Buka Perbatasan untuk Wisman
Selandia Baru. (Pixabay)
Travel

5 Destinasi Wisata Terbaik Selandia Baru, Negara yang Segera Buka Perbatasan untuk Wisman

Buka perbatasan pada April 2022.

Kamis, 25 November 2021 14:52 WIB 25 November 2021, 14:52 WIB

INDOZONE.ID - Selandia Baru akan mengakhiri pembatasan mulai 3 Desember 2021 dan kemungkinan membuka perbatasan untuk wisatawan mancanegara (wisman) pada April 2022 mendatang.

Pandemi Covid-19 telah membuat pariwisata negara yang berada di barat daya Samudera Pasifik itu terpuruk. Padahal, ekonomi terbesar Negeri Kiwi itu disumbangkan dari industri pariwisata.

Untuk memulihkan perekonomian masyarakat setempat, pemerintah Selandia Baru memberikan subsidi ke seluruh sektor ekonomi berupa pengurangan pajak dan relaksasi kontribusi.

Di bidang pariwisata, pemerintah mengeluarkan dana bantuan sebesar 90 juta dolar Selandia Baru untuk pelaku pariwisata di negara itu.

Baca juga: Pemerintah Selandia Baru Mulai Longgarkan Lockdown di Auckland, Tapi...

Selandia Baru telah lama menjadi destinasi wisata favorit wisatawan mancanegara. Selain itu, negeri milik suku Maori itu sering menjadi tempat perhentian terakhir untuk wisatawan yang hendak menuju Kutub Selatan. Berikut 5 destinasi wisata terbaik di Selandia Baru!

1. Queenstown

destinasi wisata terbaik selandia baru
Queenstown. (Pixabay)

Queenstown merupakan kota wisata yang berada di tengah-tengah pegunungan. Kota ini menjadi tujuan wisatawan domestik dan mancanegara jika memasuki musim dingin yang jatuh pada Juni hingga Agustus.

Alasan wisatawan mengunjungi kota ini pada saat musim dingin karena terdapat sejumlah resor ski dengan pemandangan yang menakjubkan.

Pada saat musim panas, Queenstown juga menjadi tujuan wisatawan yang ingin merasakan petualangan yang menantang. Wisatawan bisa mencoba adrenaline dengan menaiki bungee jumping di atas Sungai Kawarau yang sangat terkenal.

2. Lake Tekapo

selandia baru
Lake Tekapo. (Pixabay)

Tak cuma Kutub Utara yang menawarkan pemandangan aurora. Di belahan bumi Selatan, tepatnya di Lake Tekapo, Selandia Baru kamu bisa juga melihat pemandangan aurora yang menakjubkan.

Waktu terbaik untuk menyaksikan aurora sekitar bulan April hingga September, waktu tersebut merupakan waktu dimana Selandia Baru mencapai suhu terendah.

Selain aurora, di Lake Tekapo wisatawan juga bisa menikmati pemandangan air danau berwarna turquoise dan bentangan pegunungan bersalju.

3. Matamata

selandia baru
Matamata. (Pixabay)

Apakah kamu penggemar film The Lord of The Rings atau The Hobbit? Kalau iya, maka Matamata wajib menjadi destinasi wisata kamu saat berkunjung ke Selandia Baru.

Di Matamata, kamu bisa merasakan hidup di perkampungan hobbit yang ada terdapat di kedua film tersebut. Kurang lebih ada sekitar 44 rumah hobbit, salah satunya rumah dari Bilbo.

Untuk bisa sampai di Matamata, kamu hanya perlu berkendara sekita dua jam dari ibu kota Auckland.

4. Franz Josef Glacier

selandia baru
Franz Josef Glacier. (Pixabay)

Franz Josef Glacier bisa menjadi salah opsi destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi saat berada di Selandia Baru. Di tempat ini, kamu bisa menapaki kaki lebih dekat dengan gletser di pegunungan bumi Selatan.

Untuk bisa sampai di tempat ini, kamu bisa melakukan tur gletser bersama pemandu atau dengan menaiki helikopter.

Meski berada di tengah-tengah salju dan es, kamu tidak akan mengalami hipotermia karena tempat ini mendapatkan cukup sinar matahari.

5. Christchurch

selandia baru
(Pixabay)

Selain Queenstown, Christchurch juga menjadi salah satu kota wisata di Selandia Baru. Kota ini pernah menjadi perbincangan setelah dilanda gempa dan tragedi penembakan di Masjid Christchurch.

Salah satu destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Christchurch adalah Christchurch Botanic Gardens, yaitu taman botani yang berada di tengah kota.

Di taman tersebut, kamu bisa melihat pohon tertua, tertinggi, hingga yang terbesar di Selandia Baru.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Nanda
Dina

Dina

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US