The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sungai di Hawaii Tercemar Alkohol 1,2 Persen, Diketahui oleh Pejalan Kaki
Hawaii. (photo/Ilustrasi/Pexels/Tyler Lastovich)
Travel

Sungai di Hawaii Tercemar Alkohol 1,2 Persen, Diketahui oleh Pejalan Kaki

Rabu, 24 November 2021 10:27 WIB 24 November 2021, 10:27 WIB

INDOZONE.ID - Ada banyak sekali tempat wisata yang dapat kamu kunjungi di seluruh dunia. Salah satunya adalah Hawaii yang berada di Amerika Serikat. Hanya saja, terdapat kejadian yang tidak menyenangkan terjadi di Hawaii. Kejadian yang dimaksud adalah tercemarnya sungai di Hawaii dengan minuman keras. 

Mengutip New York Post, terdapat seorang pejalan kaki menyadari bahwa sungai tersebut sudah tercemar miras. Pejalan kaki itu mencium adanya bau yang aneh saat menikmati pemandangan di Pulau Oahu, Hawaii bulan lalu. 

Melihat hal itu, dia pun menghubungi seorang aktivis lingkungan setempat, Carrol Cox yang kemudian kabari Departemen Kesehatan. Setelah melakukan sejumlah penelitian, mereka menemukan adanya pipa limpasan yang telah mencemari air hingga menjadi alkohol. Hal itu membuat Carrol Cox memberikan komentarnya. 

"Suatu hari kami datang ke sini, Anda akan mengira bahwa itu adalah pub bir yang tak membuka pintunya selama tiga atau empat hari," ungkapnya. 

"Ini mengganggu, ini membuatmu ingin mencabut rambutmu," jelasnya. 

Sampel penelitian dari air sungai itu diproses di laboratorium, dan mendapatkan hasil 1,2% alkohol dan 0,04% gula. Selain itu, Departemen Kesehatan melakukan investigasi tumpahan pipa milik Departemen Perhubungan yang berdekatan dengan jalan raya. 

Pipa itu terhubung dengan tumpahan gudang pemasok minuman beralkohol besar di Hawaii, Paradise Beverages.  Melihat hal itu, Anthony Rowe selaku Direktur Operasi Perusahaan memberikan komentarnya. 

"Saat ini, kami telah meminta Departemen Perhubungan datang dengan perwakilan mereka dan kami sedang berurusan dengan mereka dan kami juga telah dihubungi oleh Departemen Kesehatan," katanya kepada Hawaii News Now. 

"Mungkin itu datang dari kami, jadi itu sebabnya kami berkoordinasi dengan otoritas yang tepat," jelasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US