Keuntungan Traveling Sendirian
Ilustrasi/Pixabay/Veerasantinithi
Travel

Keuntungan Traveling Sendirian

Bisa bangun rasa percaya diri.

Topan Caesario
Minggu, 25 Agustus 2019 16:35 WIB 25 Agustus 2019, 16:35 WIB

INDOZONE.ID - Siapa bilang berpetualang seorang diri akan membosankan dan bikin mati gaya, justru pilihan kegiatan tersebut bisa membawa beberapa keuntungan lho. Traveling sendirian bisa jadi pilihan kamu buat isi akhir pekan atau sekedar mengusir rasa penat, melansir situs Thought Catalog (25/8/2019) berikut INDOZONE rangkum 5 Keuntungan Traveling Sendirian.

Benar-Benar Bebas

bebas
Ilustrasi/Pixabay/Elias Sch

Dengan traveling sendirian, kamu akan benar-benar merasakan kebebasan yang benar-benar utuh. Kamu bisa dengan bebas memilih destinasi sesuai keinginan kamu, bebas mengatur waktu yang kamu miliki, atau sekedar memilih tempat yang cocok untuk menikmati kuliner khas setempat. Semua bebas kamu atur sendiri guys.

Mendapat Teman Baru

teman baru
Ilustrasi/Pixabay/Rawpixel

Ada banyak sekali orang yang traveling dari berbagai daerah, dan tak menutup kemungkinan kalau kamu bisa berkenalan dan mendapatkan teman baru dari sana. Kamu bisa bertemu dengan orang-orang baru dari daerah sekitar, bisa jadi penjual disana atau warga setempat.

Tak Ada Drama

travel
Ilustrasi/Pixabay/Pexels

Mungkin kamu pernah merasakan drama ketika traveling bersama teman kamu, entah itu karena emosi akibat lelah selama perjalanan, atau berbeda pilihan destinasi yang mengundang perdebatan. Dengan kamu pergi sendirian saat traveling tentu akan menghilangkan drama saat kamu jalan -jalan.

Membangunkan Rasa Percaya Diri

hiking
Ilustrasi/Pixabay/Free-Photos

Bepergian seorang sendiri membuat kamu harus menjelajah tempat sendiri, memaksa diri untuk berani berbicara dengan orang, bahkan makan malam sendiri. Hal tersebut bukan menjadi hal yang menakutkan, justru membuat kamu terlatih untuk berani dalam menghadapi banyak hal. Sehingga perjalanan kamu bisa membentuk pribadi yang lebih percaya diri.

Nyaman

traveling
Ilustrasi/Pixabay/Engin akyurt

Ketika kamu jalan-jalan atau berpetualang seorang diri, kamu lebih banyak mendapatkan privasi tanpa adanya interupsi dari orang lain. Hal tersebut memberikan kenyamanan yang lebih selama perjalanan kamu.

Itulah beberapa keuntungan yang didapatkan dari traveling sendirian, berminat untuk mencoba?

Tetap ikuti berita maupun artikel menarik lainnya, hanya di INDOZONE.

    TAG
    Editor Media
    ARTIKEL LAINNYA
    LOAD MORE