Wishnutama Minta Para Content Creator Edukasi Masyarakat Soal Wabah Covid-19
Menparekraf, Wishnutama Kusubandio. (Tangkapan layar/Youtube)
Travel

Wishnutama Minta Para Content Creator Edukasi Masyarakat Soal Wabah Covid-19

Selasa, 24 Maret 2020 14:18 WIB 24 Maret 2020, 14:18 WIB

INDOZONE.ID - Wabah virus corona telah menghantam telak sektor Industri pariwisata. Oleh karena itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio meminta masyarakat untuk membantu pemerintah dalam menangani wabah virus corona.

"Kami menyadari betul dampak Covid-19 bagi para pekerja dan masyarakat. Saat ini kita tidak hanya bicara mengenai kondisi ekonomi, namun yang terpenting menjaga kesehatan dan keselamatan setiap individu masyarakat Indonesia," ucap Wishnutama dalam konferensi pers di channel YouTube resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Wishnutama meminta kepada masyarakat Indonesia mengindahkan himbauan pemerintah untuk melakukan social distancing dan tetap beraktivitas di rumah saja.

Dalam hal itu, Wishnutama mengajak para pelaku ekonomi kreatif untuk saling mengingatkan kepada masyarakat mengenai virus corona baru atau Covid-19 secara lebih luas.

"Khusus untuk para pelaku ekonomi kreatif seperti televisi, film, rumah produksi, content creator, radio, animasi, desain grafis, artis seniman, juga berbagai komunitas dan jejaring kreatif di berbagai daerah. Saya mohon untuk terlibat aktif dalam membantu pemerintah untuk menghibur masyarakat dalam menghadapi covid-19," kata dia.

Menurut dia, saat ini masih banyak masyarakat yang belum mau mendengar arahan dan instruksi yang telah diberikan pemerintah.

"Saya juga ingin mengingatkan kembali agar pesan bapak presiden belajar di rumah, bekerja di rumah, ibadah di rumah betul-betul dijalankan sebaik mungkin. Jika pun harus keluar agar dapat menjaga jarak minimal 1 meter, hindari keramaian, selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun paling tidak minimum 20 detik, dan menjaga imunitas serta kesehatan," tegasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU