Covid-19 memang telah menjadi salah satu masalah kesehatan terbesar dalam dekade ini.
Untuk menghindari penyebaran virus super menular itu, Marriott International Hotel memperkenalkan protokol kesehatan baru kepada pelanggan pertemuan (rapat) di hotel AS mulai Januari di Florida, Tennessee, Texas dan Colorado.
Hal tersebut meliputi tes Covid-19 dalam program ‘Connect with Confidence’.
Menurut pihak hotel dilansir dari Times of India, program ini dirancang untuk memberdayakan para profesional pertemuan untuk mengidentifikasi dan menyesuaikan solusi yang paling sesuai dengan kebutuhan peserta mereka.
Mulai Januari, pelanggan dapat memilih tindakan kesehatan di antaranya, tes virus Corona oleh tamu sebelum melakukan perjalanan.
Kemudian, tes yang dilakukan oleh pihak ketiga di lokasi setelah tiba di hotel.
Pemeriksaan kesehatan harian dan atau sebelum kedatangan melalui aplikasi seluler khusus serta pemeriksaan suhu harian untuk memasuki area acara.
Tammy Routh, wakil presiden senior, Organisasi Penjualan Global untuk Marriott International, mengatakan bahwa protokol kesehatan ini akan menawarkan pilihan untuk bertemu dengan para profesional saat mereka merencanakan dan menyelenggarakan pertemuan, konferensi, dan acara.
"Berdasarkan hasil kerja Dewan Kebersihan Global, kami melibatkan pakar industri terkemuka dan melalui proses peninjauan menyeluruh, mengidentifikasi penyedia pihak ketiga yang mampu menawarkan protokol kesehatan yang diinginkan dan dibutuhkan oleh para profesional untuk pertemuan di masa mendatang," lanjutnya.
Selain itu, Marriott sendiri tahun ini telah meluncurkan Dewan Kebersihan Global untuk mempromosikan standar kebersihan yang lebih tinggi di era virus Corona.