The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus Covid-19 Meningkat, Los Angeles Larang Pelanggan Restoran Makan di Tempat
Ilustrasi restoran. (Unsplash/@nickkarvounis)
Travel

Kasus Covid-19 Meningkat, Los Angeles Larang Pelanggan Restoran Makan di Tempat

Minggu, 29 November 2020 17:37 WIB 29 November 2020, 17:37 WIB

INDOZONE.ID - Los Angeles dilaporkan akan menangguhkan semua makan malam di restoran dan bar karena kasus virus corona dan rawat inap terus meningkat di daerah itu, menurut Departemen Kesehatan Masyarakat setempat.

Aturan yang akan mulai berlaku pada Rabu (25/11/2020) pukul 10 malam akan membatasi restoran, tempat pembuatan bir, kilang anggur, dan bar.

Keputusan itu diambil ketika Los Angeles County mencatat rata-rata 5 hari dari 4.097 kasus baru, di atas ambang batas yang ditetapkan untuk membatasi makan di tempat.

Daerah ini juga telah mengalami peningkatan hampir 35% dalam rawat inap terkait Covid-19 dalam 7 hari terakhir.

“Tingginya jumlah kasus memerlukan langkah-langkah keamanan tambahan yang membatasi pencampuran dalam pengaturan di mana orang tidak memakai masker,” kata Dr. Barbara Ferrer, direktur Departemen Kesehatan Masyarakat dikutip dari Travel and Leisure.

“Kami berharap individu terus mendukung restoran, tempat pembuatan bir dan kilang anggur dengan memesan untuk dibawa pulang atau dikirim. Kami juga sangat berharap setiap penduduk L.A. County mendukung semua bisnis kami dengan mengikuti arahan Kesehatan Masyarakat yang kami tahu bekerja untuk memperlambat penyebaran.”

Departemen Kesehatan Masyarakat memperingatkan pembatasan lebih lanjut dapat diterapkan, termasuk "Targeted Safer at Home Order," jika rata-rata 5 hari kasus naik menjadi 4.500 atau lebih, atau rawat inap naik menjadi lebih dari 2.000 per hari.

Langkah itu dilakukan hanya beberapa hari setelah California mengeluarkan "perintah tinggal di rumah terbatas", termasuk menerapkan jam malam dari jam 10 malamsampai jam 5 pagi di beberapa negara tertentu, termasuk Los Angeles County. 

Perintah tersebut ditetapkan untuk tetap berlaku hingga 21 Desember.

Itu berlaku lebih dari seminggu sejak California mengeluarkan nasihat perjalanan, mendesak pengunjung yang memasuki negara bagian untuk karantina sendiri selama 14 hari.

Secara total, California telah mencatat lebih dari 1,1 juta kasus Covid-19 yang dikonfirmasi, menurut departemen kesehatan negara bagian, termasuk melihat tingkat positif tes 5,5% saat ini selama 14 hari terakhir.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US