The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gowes 48 Hari, Mahasiswa Ini Tempuh 3500 km dari Skotlandia ke Yunani
Mahasiswa bersepeda 48 hari menempuh jarak 3500 km dari Skotlandia ke Yunani. (photo/CNN)
Travel

Gowes 48 Hari, Mahasiswa Ini Tempuh 3500 km dari Skotlandia ke Yunani

Minggu, 19 Juli 2020 11:39 WIB 19 Juli 2020, 11:39 WIB

INDOZONE.ID - Kleon Papadimitriou rela pulang kampung naik sepeda di tengah pandemi Corona dari kampusnya di Universitas Aberdeen Skotlandia ke rumahnya di Yunani.

Ya, mahasiswa itu harus menempuh jarak sejauh 3500 km dalam waktu 48 hari. Hal itu dilakukannya karena tidak ada pesawat yang bisa ditumpanginya selama pandemi Corona.

Sebelumnya, Kleon yang kini  memasuki tahun ketiga kuliahnya sempat memesan 3 tiket pesawat, namun semuanya dibatalkan. Hingga ia memutuskan untuk pulang kampung pakai sepeda.

Tepat pada tanggal 10 Mei 2020, Kleon berangkat dengan sepedanya dengan membawa perlengkapan. Ada ikan sarden kaleng, selai kacang dan roti, sleeping bag, tenda dan perlengkapan sepedanya sendiri.

Mahasiswa bersepeda 48 hari dari Skotlandia ke Yunani
Mahasiswa bawa perlengkapan ikan sarden untuk bersepeda dari Skotlandia ke Yunani. (photo/CNN)

Selama perjalanan dia berkemah di lapangan atau hutan. Sesekali ia juga meminta bantuan temannya siapa tahu ada yang bisa memberinya tumpangan atau tempat istirahat.

Kleon menghabiskan 56-120 km per hari dengan sepedanya. Dia melintasi beberapa negara seperti Inggris, Belanda, kemudian menyusuri sungai Rhine di Jerman selama beberapa hari, lalu Austria, Italia, hingga naik kapal menuju pelabuhan Patras di Yunani untuk tiba di Athena.

Dilansir dari CNN, ia mengaku perjalanan tersebut memberinya inspirasi untuk keluar dari zona nyaman dan mencoba untuk berpetualang. Sesampainya di rumah, keluarganya menyambut kepulangannya dengan emosional dan terharu.

"Saya belajar banyak hal mengenai saya sendiri, batasan, kekuatan dan kelemahan saya," tuturnya. 
 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
JOIN US
JOIN US