The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Peringatan untuk Warga Australia, Banyak Ular Berbisa yang Berkeliaran!
Ular. (photo/Ilustrasi/Pexels/mark broadhurst)
Travel

Peringatan untuk Warga Australia, Banyak Ular Berbisa yang Berkeliaran!

Rabu, 15 September 2021 11:15 WIB 15 September 2021, 11:15 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah peringatan dikeluarkan untuk penduduk New South Wales, Australia. Isinya meminta warga hati-hati dengan ular berbisa yang berkeliaran akhir pekan ini. Menurut laporan, warga melihat banyak penampakan ular berbisa sejak musim semi di Australia daripada musim sebelumnya.

Suhu lingkungan yang hangat menjadi faktor utama berkeliarannya ular berbisa itu. Pihak The Australian Reptile Park memperingatkan warga untuk berhati-hati, karena sekarang orang-orang lebih banyak beraktivitas di luar ruangan dan berjalan-jalan. Kemungkinan pertemuan dengan ular berbisa jadi tidak terelakkan. 

Penjaga Reptil yaitu Jake Meney mengatakan sebenarnya ular keluar tidak untuk menyakiti manusia. Gigitan ular hanya akan terjadi bila ular merasa terancam ataupun berusaha menangkap ular itu. Melihat hal itu, Meney memberikan pernyataannya. 

"Gigitan ular biasanya terjadi ketika orang berusaha untuk menangkap atau membunuh ular. Jadi jika kamu tidak melakukan kedua hal itu, kamu seharusnya baik-baik saja," ungkapnya, melansir 9News Australia. 

Meney pun menganjurkan agar traveler belajar skill pertolongan petama pada kecelakaan, terutama bila terjadi gigitan ular berbisa. Sehingga, jika skenario terburuk terjadi, traveler sudah siap hadapinya. 

"Bagaimanapun juga, penting untuk mengetahui teknik pertolongan pertama yang tepat. Jadi jika skenario terburuk terjadi, kamu sudah siap," jelasnya. 

The Australian Reptile Park juga mengatakan cuaca yang hangat akan mengakibatkan ular-ular berbisa itu yang bisa saja muncul di halaman belakang rumah. Mereka pun menyarankan agar traveler rajin membersihkan halaman dan memotong rumput dan semak-semak, sehingga ular itu tidak mempunyai tempat persembunyian. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US