The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Salah Naik Pesawat, 2 Penumpang Ini Malah Terbang ke Yunani
Ryanair. (photo/Dok. Wikipedia)
Travel

Salah Naik Pesawat, 2 Penumpang Ini Malah Terbang ke Yunani

Selasa, 23 November 2021 15:44 WIB 23 November 2021, 15:44 WIB

INDOZONE.ID - Terdapat banyak sektor industri telah beroperasi kembali, meski masih dilanda pandemi COVID-19. Salah satunya pada industri penerbangan. Hanya saja, kejadian dalam dunia penerbangan pasti akan dijumpai dan telah menjadi hal yang lumrah. 

Terbaru adalah kejadian mengenai salah penerbangan. Kejadian ini terjadi pada Humaira dan Farooq Sheikh, yang pada awalnya hendak terbang dari Bandara Stansted, Inggris menuju Spanyol untuk berlibur bareng anaknya. Hanya saja, mereka malah mendarat di Yunani. 

Seperti dilansir dari Mirror, Humaira dan Farooq Shaikah dijadwalkan terbang ke Seville, Spanyol pada 4 Oktober lalu. Usai ikuti sejumlah prosedur, mereka pun akhirnya masuk ke pesawat dan mengikuti penerbangan. Hanya saja, pesawat itu tidak membawa mereka ke Spanyol, melainkan ke Zakynthos, Yunani yang jaraknya 2.000 km. 

Ketika turun dari pesawat, mereka sadar sudah mendarat di negara yang berbeda. Melihat hal itu, Humaira memberikan komentarnya. 

"Telepon genggam kami berbunyi 'selamat datang di Yunani' dan sopir taksi mengatakan 'ini bukan Spanyol," ungkapnya 

Melihat hal itu, mereka pun kembali ke bandara dan protes ke staf maskapai yang mereka tumpangi, Ryanair. Hanya saja, mereka malah ditertawakan staff dan tidak banyak membantu. Padahal pada boarding pass jelas sudah tertulis menuju Seville. 

Untungnya, mereka diberikan 2 pilihan. Pilihan pertama adalah Ryanair hanya mau membayar akomodasi hotel untuk 1 malam dan tiket kembali ke Inggris. Hanya saja, penerbangan ke Inggris baru ada untuk 4 hari berikutnya. 

Sedangkan pilihan kedua, mereka diharuskan mengikuti 2 kali penerbangan transit ke Inggris, yang akan membuat perjalanan mereka menjadi panjang. Setelah dipikir, mereka pun memilih untuk bayar sisa masa tinggal mereka di Yunani. 

Di sisi lain, Ryanair tidak memberikan permintaan maaf atas kejadian itu. Mereka malah menyalahkan pasangan itu atas kejadian yang timpa mereka. Melihat hal itu, Ryanair memberi komentarnya. 

"Di setiap boarding pass pelanggan mencantumkan nomor penerbangan dan tujuan. Pelanggan juga disarankan untuk memeriksa layar informasi bandara untuk nomor boarding gate. Kami bekerja dengan agen kami di London Stansted untuk mencegah hal ini terjadi lagi," tulis Ryanair dalam email. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US