The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Unik! Air Terjun di India Ini Mengalir ke Atas, Diduga karena Hembusan Angin
Air terjun terbalik di India. (Twitter/@halobensalt)
Travel

Unik! Air Terjun di India Ini Mengalir ke Atas, Diduga karena Hembusan Angin

Sabtu, 13 Agustus 2022 20:00 WIB 13 Agustus 2022, 20:00 WIB

INDOZONE.ID - Air terjun biasanya mengalir dari atas ke bawah, tapi tidak dengan air terjun yang ada di India. Dalam sebuah video yang beredar di Twitter memperlihatkan air terjun di India mengalir dari bawah ke atas.

"Tidak semua air terjun mengalir ke bawah. Ini adalah Naneghat, di India barat, sebuah gunung kuno yang melintasi jajaran Ghats Barat," bunyi keterangan dalam video itu.

"Selama musim hujan, pegunungan berubah menjadi hijau, sementara angin kencang memaksa air yang mengalir ke atas menjadi kabut yang berputar-putar dan spektakuler," sambungnya.

Air terjun terbalik tersebut terletak Naneghat di Maharashtra, India. Air terjun ini belum banyak dikenal masyarakat, itulah kenapa tempat wisata unik ini belum banyak dikunjungi para wisatawan.

Baca juga: Air Terjun Cantik di Kota Batu Ini Pernah Menjadi Tempat Buang Jenazah, Benarkah?

Buat kamu yanhg belum tahu, Naneghat adalah sebuah tempat, terletak di Ghats Barat Maharashtra dekat Junnar di Pune. Letaknya sekitar tiga jam dari Mumbai.

Dilansir Wikipedia, air terjun terbalik di Naneghat disebabkan oleh kekuatan angin mendorong air memancar ke atas. Hembusan angin di sana di atas sekitar 75 km/jam dapat menyebabkan fenomena seperti itu.

Dalam video yang dibagikan akun Twitter @halobensalt, memperlihatkan keindahan air terjun terbalik tersebut. Air yang menyembur ke atas tampak seperti asap, bukan air.

Artikel Menarik Lainnya:

Air Terjun Cantik di Kota Batu Ini Pernah Menjadi Tempat Buang Jenazah, Benarkah?

Indahnya Pemandangan Air Terjun Tanggedu, Surga Tersembunyi di Sumba

Air Terjun Batu Dinding Kampar, Penuh Tantangan untuk Mendatanginya

TAG
Fahrizal Daulay
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US