Ini Destinasi Favorit Milenial Thailand Jika Wisata ke Indonesia
Pengunjung Wonderful Indonesia Festival. (Kemenpar)
Travel

Ini Destinasi Favorit Milenial Thailand Jika Wisata ke Indonesia

Ayo jangan kalah sama Thailand.

Alwan Ridha R
Kamis, 17 Oktober 2019 13:23 WIB 17 Oktober 2019, 13:23 WIB

INDOZONE.ID - Indonesia mengelar Wonderful Indonesia Festival untuk menggaet pasar milenial di Negeri Gajah Putih. Lewat festival ini, target yang dituju mencapai 162.000 orang.

Dari data, pergerakan wisatawan Thailand yang datang ke Indonesia mencapai 124.153 orang pada 2018. Pergerakan wisatawan tersebut, naik siginifikan 16,6 persen dari tahun sebelumnya.

Sedangkan, pergerakan wisatawan asal Thailand pada rentang Januari-Agustus 2019 mencapai 90.863 orang wisman. 

Kementerian Pariwisata melansir, pengunjung yang datang dalam festival sebagian besar atau lebih dari 63 persen adalah kaum perempuan serta preferensi atau ketertarikan mereka terhadap destinasi yang divoting melalui klik ketika bermain QR Code yaitu pantai (34 persen), kota (25 persen), gunung (22 persen), dan budaya (19 persen).

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata Dessy Ruhati menegaskan, aktivitas di stand Wonderful Indonesia didesain sangat kekinian sehingga mampu menarik pengunjung milenial untuk datang. 

Kemenpar menghadirkab wall interactive, digital interactive games, mixologist corner, tourism information center, serta door prize serta berbagai ragam aktivitas seperti penyajian minuman khas Indonesia dan refreshment, talkshow KOL, local artis peformance, DJ performance.

Ia menegaskan, dalam ajang kedepannya, untuk meningkatkan penjualan paket wisata dapat juga dijajaki dalam bentuk festival seperti online travel fair, yang bekerja sama dengan airlines lokal untuk menjual tiket pesawat ke destinasi Indonesia dengan harga murah.

"Hal ini juga kata dia, sebagai pendekatan pada perilaku konsumen yang cenderung mengatur itinerary sendiri tanpa jasa agen," ujarnya. 

 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
alwan
alwan

Alwan

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU