The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Puluhan Tahun Tinggal di Pulau Terpencil, Rumah Kakek Ini Terancam Digusur
Kakek Mauro Morandi di Isle of Budelli Italia. (CNN)
Travel

Puluhan Tahun Tinggal di Pulau Terpencil, Rumah Kakek Ini Terancam Digusur

Sabtu, 01 Agustus 2020 12:03 WIB 01 Agustus 2020, 12:03 WIB

INDOZONE.ID - Selama sekitar 30 tahun tinggal sendirian di pulau terpencil di Isle of Budelli, Italia, rumah kakek Mauro Morandi terancam akan digusur pemerintah setempat.

Sebagaimana diwartakan CNN, kakek Mauro memilih tinggal di pulau itu untuk menghabiskan sisa hidupnya.

Namun, pemerintah daerah Italia ingin menata ulang kawasan pulau itu dan diubah menjadi bangunan observatorium lingkungan. Bila si kakek tidak pindah maka terancam diusir.

Sebelum tinggal di Isle of Budelli, kakek Mauro berprofesi sebagai guru. Dia tidak sengaja tiba di pulau itu ketika mencoba berlayar ke Polinesia 31 tahun silam.

Kakek Mauro terpana dengan keindahan alam Isle of Budelli. Mulai dari atol, karang, pantai dan sunset ataupun sunrise membuatnya betah tinggal di sana meski rumahnya hanya berupa gubuk reyot.

Kini, kakek Mauro berumur 81 tahun bingung harus pindah kemana dan ia akan melakukan apapun untuk tetap bisa tinggal di sana menjaga pulau itu.

"Aku tidak tahu harus tinggal di mana lagi, tentu saja tidak mungkin untuk kembali ke rumah di utara," kata Mauro Morandi.

Sekelompok orang membuat petisi mengenai penggusuran tempat tinggal kakek Mauro. Dalam beberapa hari, sudah sebanyak 2600 dukungan dari seluruh dunia didapatnya. Kini nasib sang kakek sedang menggantung karena dia dianggap penghuni ilegal pulau itu.

Selama beberapa tahun terakhir, kepemilikan pulau itu telah berubah beberapa kali.  Sejak 2015, Taman Nasional La Maddalena mengambil alih kepemilikan Budelli. Pengelolanya pun akan menertibkan bangunan yang ada di kawasannya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US