The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Arab Saudi Kembali Buka Penerbangan, Tapi Untuk Rute Domestik Saja
Saudi Arabia Airlines. (Instagram/galleryaircaft)
Travel

Arab Saudi Kembali Buka Penerbangan, Tapi Untuk Rute Domestik Saja

Selasa, 02 Juni 2020 11:57 WIB 02 Juni 2020, 11:57 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Arab Saudi memutuskan untuk kembali membuka penerbangan seiring meredanya kasus virus corona. Namun untuk sementara ini, penerbangan hanya untuk rute domestik saja.

Otoritas Umum Penerbangan Sipil Arab Saudi (GACA) kembali membuka 11 dari 28 bandara milik pemerintah. Pembukaan bandara akan dilakukan secara bertahap.

"Pembukaan kembali bandara itu dilakukan secara progresif dan bertahap. Tujuannya, untuk mengendalikan kerumunan di dalam bandara karena kami ingin mencapai efisiensi kesehatan tertinggi," kata juru bicara GACA, Ibrahim bin Abdullah Alrwosa mengutip Arab News.

Selama hanya memberlakukan penerbangan rute domestik, GACA mewajibkan maskapai untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona terhadap penumpang.

Adapun ketentuan baru yang diterapkan pada penerbangan di tengah pandemi corona saat ini di antaranya seperti mewajibkan penggunaan tiket elektronik, memakai masker, dan tidak dibenarkan penumpang di bawah usia 15 tahun bepergian tanpa pendamping.

"Saya meminta semua penumpang, baik warga Saudi dan pendatang, untuk membaca panduan ini. selain itu saya meminta agar penumpang melihat informasi dan detail di dalamnya karena keputusan perjalanan tergantung pada itu," kata Ibrahim.

Bagi penumpang yang melanggar aturan yang telah ditetapkan maka tidak akan diberi izin untuk melakukan check-in sesuai prosedur perjalanan yang baru di tengah pandemi corona.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US