The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Potret Remon, Bayi Lutung yang Baru Lahir di Bandung Zoo
Remon, bayi lutung yang baru lahir di Bandung Zoo. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Travel

Potret Remon, Bayi Lutung yang Baru Lahir di Bandung Zoo

Rabu, 03 Juni 2020 13:35 WIB 03 Juni 2020, 13:35 WIB

INDOZONE.ID - Seekor bayi lutung baru lahir di Bandung Zoo Garden pada 3 Mei 2020 lalu. Bayi lutung itu kemudian diberi nama Remon.

Remon lahir dengan bentuk fisik berwarna kuning emas. Dia lahir dari pasangan pejantan Albert dan betina Luluk. Diketahui kondisinya saat ini nampak sehat dan akrab dengan sang induk.

bayi lutung baru lahir di bandung zoo
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

"Dengan lahirnya lutung tersebut saat ini kebun binatang Bandung atau bazoga memiliki koleksi sebanyak 4 ekor lutung," ujar kurator Bandung Zoo Garden Abah Asep Heri Hermawan dalam keterangan resminya.

Lutung yang berada di Bandung Zoo setiap hari diberi pakan berupa sayur mayur, buah-buahan, dan juga tempe mentah. Sementara itu, Remon yang baru lahir diberi makan berupa sepotong telur rebus.

bayi lutung baru lahir di bandung zoo
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Remon yang baru lahir akan mendapat perhatian yang lebih. Hal itu bisa dilihat dari bagaimana sang induk yang menjaga bayi lutung.

Lutung berwarna perak ini ditemukan di sekitar wilayah Kalimantan dan Sumatera, termasuk di bagian barat daya semenanjung Melayu, Pulau Natuna dan pulau-pulau terdekat lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US