The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ngabuburit ke Pasar Sore Langenastran, 'Surga Kuliner' di Alun-Alun Kidul Jogja
Suasana di Pasar Sore Langenastran di sisi timur Alun-Alun Kidul Yogyakarta. (Tiktok/@jogjabikinlaperofficial dan @jogjakakilimaofficial)
Travel

Ngabuburit ke Pasar Sore Langenastran, 'Surga Kuliner' di Alun-Alun Kidul Jogja

Ada Makanan Jogja hingga Korea

Minggu, 10 April 2022 16:37 WIB 10 April 2022, 16:37 WIB

INDOZONE.ID - Di Yogyakarta, ada banyak destinasi wisata yang cocok untuk ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Selain di Jogokariyan yang terkenal dengan masjidnya, ada juga Pasar Sore Langenastran, yang dijuluki sebagai 'surga kuliner' di Yogyakarta.

Kamu boleh saja tak sepakat dengan julukan tersebut, namun begitulah orang-orang di Jogja menyebutnya.

Di pasar ini, ragam kuliner yang disajikan cukup banyak, mulai dari makanan berat sampai cemilan ringan. 

Ada yang memang merupakan kuliner khas Jawa, hingga kuliner mancanegara seperti China dan Korea.

Pasar ini berada di Jalan Langenarjan, Kampung Langenastran, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pasar ini buka setiap hari selama bulan Ramadhan, kecuali pada hari Selasa Wage. Pasar ini mulai buka pukul 16.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Awas Kerumunan

Jika datang ke pasar ini, pastikan kamu tetap menghindari kerumunan ya. Jika terlalu ramai dan padat, sebaiknya kamu batalkan saja niat ke sini dan cari tempat lain.

Pemerintah Kota Yogyakarta sendiri telah mengantisipasi potensi kerumunan di pasar sore Ramadhan sebagai salah satu upaya menekan potensi penularan COVID-19.

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengatakan penyelenggaraan pasar sore Ramadhan perlu tetap diatur dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat karena dimungkinkan terjadi potensi kerumunan.

“Kerumunan ini yang bahaya, jadi harus diatur dan dipastikan bagaimana protokol kesehatan bisa dijalankan dengan baik,” katanya, dilansir Antara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US