Pulihkan Hewan Terdampak Kebakaran, Australia Buka Pendaftaran Relawan
Ilustrasi hewan di Austrlia. (Pixabay)
Travel

Pulihkan Hewan Terdampak Kebakaran, Australia Buka Pendaftaran Relawan

Kamis, 30 Januari 2020 11:10 WIB 30 Januari 2020, 11:10 WIB

INDOZONE.ID - Kebakaran hutan yang melanda Australia menyebabkan banyak kerugian. Tidak hanya hutan, hewan-hewan liar yang hidup di dalamnya juga sangat terdampak.

Untuk memulihkan keadaan hewan-hewan itu, organisasi perlindungan terhadap hewan di Australia, Royal Society for Prevention of Cruelty to Animals (RSPCA) saat ini tengah membuka pendaftaran relawan yang bersedia untuk mendistribusikan makanan dan air ke hewan langka yang berada di Kangaroo Island.

"Kami tidak tahu berapa banyak hewan yang berjuang sendiri di lanskap yang benar-benar tandus, tetapi penyelamat satwa liar mulai menemukan hewan dalam kondisi yang sangat buruk karena kekurangan makanan dan air,”ujar Chief Executive RSPCA, Paul Steveson kepada Australian Broadcasting Corporation (ABC) melansir Travel and Leisure.

Relawan yang akan diterima diharapkan dapat mendistribusikan pangan ke sebanyak mungkin hewan-hewan di Australia yang menjadi korban kebakaran hutan.

Adapun syarat untuk menjadi relawan di Kangaroo Island adalah mereka yang memiliki fisik yang sehat dan juga punya ketrampilan dalam menghadapi situasi Australia pasca kebakaran.

RSPCA pun menyukai relawan yang memiliki pengetahuan tentang pertolongan pertama, pengalaman penanganan hewan, dan terbiasa mengendarai kendaraan di medan off-road.

"Dengan bantuan dari sukarelawan, kami akan memfokuskan upaya kami pada spesies yang memiliki kebutuhan makanan khusus dan paling tidak mampu beradaptasi dengan perubahan lanskap," ucap seorang perwakilan RSPCA.

Tak perlu khawatir dengan biaya, karena RSPCA akan menyediakan semua biaya transportasi, makanan, hingga akomodasi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU