Lakukan Vaksinasi Campak Sebelum Bepergian
pexels.com
Travel

Lakukan Vaksinasi Campak Sebelum Bepergian

vaksinasi campak sebelum bepergian

Senin, 24 Juni 2019 18:36 WIB 24 Juni 2019, 18:36 WIB

INDOZONE.ID - Apakah kamu merencanakan traveling ke Eropa? 

Mungkin kami tidak menganggap Eropa sebagai tempat di mana kamu membutuhkan vaksin sebelum pergi berlibur, tetapi kasus campak berada pada rekor tertinggi di Eropa untuk tahun ini, lho. 

CDC merekomendasikan bahwa orang yang bepergian ke negara mana pun di luar Amerika Serikat untuk mengambil tindakan pencegahan terhadap campak. 

Jika kamu merencanakan perjalanan musim panas, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan vaksinasi. 

Jika kamu bepergian dengan bayi, ia bisa mendapatkan dosis awal vaksin pada 6 bulan sebelum keberangkatan. Tanyakan pada dokter anak Anda untuk mengetahui tentang kesehatan si bayi. 

Setelah kamu kembali, apakah kamu divaksinasi atau tidak, hubungi dokter jika kamu merasa sedang demam atau gejala seperti campak. 

Vaksin sangat efektif untuk kesehatan tubuh, tetapi tidak ada vaksin yang sempurna. 

American Academy of Pediatrics mencatat bahwa pelancong yang kembali sering menyebarkan penyakit sebelum mereka menyadari bahwa mereka sakit, dan dokter harus mempertimbangkan kemungkinan campak di antara orang-orang yang baru saja kembali dari perjalanan. 

Cek halaman CDC untuk memeriksa tempat yang akan pergi, untuk melihat negara mana yang terdapat wabah campak yang sedang berlangsung atau penyakit lain. 

Cek juga bandara di seluruh dunia, bandara sendiri merupakan tempat di mana campak dapat dengan mudah menyebar, selain tempat wisata. 

Maka berhati-hatilah terhadap hal-hal yang kamu kerjakan, lingkungan, dan waspadai risikonya. 

TAG
Indozone Media
Indozone Media
Indozone Media

Bela

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU