The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terkait Erupsi Taal, Kemlu Ingatkan WNI di Filipina  Untuk Waspada
Gunung Berapi Taal memuntahkan awan panas pada Senin (13/1). (REUTERS/Eloisa Lopez)
Travel

Terkait Erupsi Taal, Kemlu Ingatkan WNI di Filipina Untuk Waspada

Selasa, 14 Januari 2020 11:32 WIB 14 Januari 2020, 11:32 WIB

INDOZONE.ID - Kementerian Luar Negeri melalui akun Instagram saftravel.kemlu menghimbau kepada seluruh Warga Negara Indonesia, baik yang berada di Filipina atau hendak yang menuju ke sana untuk meningkatkan kewaspadaan terkait erupsi Gunung Berapi Taal.

"Kami mengimbau Anda yang berada di Filipina untuk meningkatkan kewaspadaan, mengikuti imbauan otoritas setempat, dan terus menjalin komunikasi dengan KBRI Manila. Apabila terpaksa harus keluar ruangan, kami juga mengimbau Anda untuk menggunakan handuk basah/penutup kepala serta masker untuk menghindari masalah pernapasan," demikian tulis pihak kemlu dalam akun Instagram tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Safe Travel Kemlu (@safetravel.kemlu) on

Selain itu, Kemlu juga mengingatkan kepada WNI yang hendak melakukan perjalanan ke Filipina untuk menghubungi agen perjalanan maupun maskapai penerbangan yang akan digunakan untuk melakukan pembatalan, jadwal ulang, atau memastikan jadwal penerbangan.

Gunung Berapi Taal yang berada di Pulau Luzon atau berjarak 70 km dari ibu kota Manila meletus pada hari Minggu (12/1). Taal memuntahkan awan panas setinggi 15 km.

Aktivitas gunung tersebut terpantau terus mengalami peningkatan.  Institut Vulkanologi dan Seismologi Filipina meningkatkan status Gunung Taal dari Siaga 4 menjadi Siaga 5.

gunung taal di filipina
REUTERS/Eloisa Lopez

Selama ini, Gunung Berapi Taal termasuk ke dalam salah satu destinasi wisata populer di Filipina bagian utara. Taal bisa diibaratkan sebagai Danau Toba di Indonesia, sebuah danau yang memiliki pulau vulkanik yang begitu memesona.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
JOIN US
JOIN US