The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Thailand Pertimbangkan Peniadaan Karantina bagi Turis Asing yang Sudah Divaksin
Turis asing menunggu penerbangan mereka di Bandara Suvarnabhumi Bangkok saat Thailand melarang masuk dari 8 negara Afrika karena varian baru virus corona Omicron. (REUTERS/Chalinee Thirasupa)
Travel

Thailand Pertimbangkan Peniadaan Karantina bagi Turis Asing yang Sudah Divaksin

Omicron semakin merebak.

Selasa, 18 Januari 2022 09:44 WIB 18 Januari 2022, 09:44 WIB

INDOZONE.ID - Thailand tengah mempertimbangkan peniadaan karantina bagi turis asing atau Warga Negara Asing (WNA) yang sudah divaksin. Hal ini disampaikan oleh Menteri Kesehatan Thailand Anutin Charnvirakul.

Usulan ini merupakan bagian dari pelonggaran beberapa tindakan COVID-19 dalam akhir pekan ini. Thailand sendiri diketahui sudah menerima turis asing kembali pada November kemarin guna membantu industri wisata yang sempat 'jatuh' selama pandemi.

Sejak pandemi, jumlah wisatawan di Thailand sendiri memang menurun drastis menjadi hanya 200 ribuan saja. Padahal, pada 2019 lalu Negeri Gajah Putih tersebut menerima hampir 40 juta wisatawan.

Baca juga: Mulai April, Thailand Berencana Kenakan Biaya Tambahan dari Turis Asing

Kebijakan "Test and Go", yang memungkinkan pengunjung untuk melewati karantina wajib jika mereka dites negatif pada saat kedatangan, ditangguhkan pada akhir Desember karena kekhawatiran tentang penyebaran varian virus corona Omicron.

"Kami akan mengusulkan langkah-langkah yang dapat dilakukan dengan aman dan sehat secara medis. Jika disetujui, bisa dimulai pada 1 Februari," kata Menteri Charnvirakul kepada Reuters.

Jika disetujui, maka aturan tersebut akan diberlakukan mulai bulan depan atau per 1 Februari 2022.

Menurut data per Senin (17/1/2022), Thailand mencatat 6.929 infeksi COVID-19 baru dan 13 kematian. Lebih dari 2,3 juta orang telah terinfeksi secara keseluruhan, dengan 22 ribu kematian.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dina
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US